• Berita Terbaru

    March 04, 2021

    elnusanews/com March 04, 2021

    Buka Rakor FKUB Minahasa, Wabup Robby Ajak Perangi Berita Hoax

    MINAHASA, Elnusanews - Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey Kamis 4/2/2021 siang tadi membuka kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Minahasa, Bertempat di Benteng Moraya Tondano.

    Adapun maksud dan tujuan Rakor tersebut untuk meningkatkan pemahaman peran strategis tokoh agama dalam membina dan menjaga kerukunan antar umat beragama.

    Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey dalam sambutanya mengajak tokoh-tokoh agama, agar menjadi pelopor dalam pencegahan informasi dan berita hoax.

    "Perkembangan teknologi terlebih dunia informasi melalui media Sosial, yang pertumbuhannya cukup pesat dan bebas, untuk itu saya mengajak kita semua, untuk terus berperan dalam menghalau informasi maupun berita hoax,” Ujar Wabup Robby. 

    Dikesempatan itu juga Wabup Robby mengingatkan untuk tetap hidup rukun dalam kemajemukan, saling mengayomi dan melindungi satu sama lain sebagai saudara di tengah masa pendemi Covid -19.

    “Atas nama pemerintah Kabupaten Minahasa saya menghimbau agar terus menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, kedispilinan dan kepedulian adalah kunci utama dalam memutis mata rantai penularan wabah covid 19,”pungkasnya.

    Sementara itu Ketua FKUB Minahasa Dr.Pdt.Evert Tangel.M.Pdk menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Minahasa, yang terus mendukung program kerja FKUB Minahasa.

    "Kami sangat mengapresiasi perhatian pemerintah Kabupaten Minahasa, yang terus menunjang seluruh kegaiatan yang dilaksanakan oleh FKUB,” kata Tangel.

    Tangel juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Minahasa yang telah menyediakan 1000 vaksin yang didalamnya termasuk pemuka maupun tokoh agama.

    Rapat Turut dihadiri Assistem Satu Pemerintahan Setdakan Minahasa Dr.Denny Mangala, Kabah Prokim Maya Kainde,SH,MAP dan seluruh anghota FKUB Minahasa.


    (Jonly bamz)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Buka Rakor FKUB Minahasa, Wabup Robby Ajak Perangi Berita Hoax Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top