• Berita Terbaru

    March 07, 2021

    elnusanews/com , , March 07, 2021

    Ide Brilian CSWL, Direspon Sandiaga, 200 Pesepeda Profesional Siap Jajal Tomohon



    TOMOHON,Elnusanews - Bak gayung bersambut, ide brilian Walikota dan Wakil Walikota Tomohon Caroll Senduk dan Wenny Lumentut (CSWL) kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno pada saat pembicaraan di makan siang Jumat, 5 Maret 2020 di Restoran Tuna House Karangria Manado langsung ditanggapi Menteri di acara Gala Diner Tourism and Creative Economy Investment Forum in North Sulawesi malam tadi di Sintesa Peninsula Hotel Manado.

    Diketahui pada pertemuan di Tuna House saat itu, Walikota Caroll saat itu mengajak Menteri Sandiaga untuk bersepeda sambil menikmati destinasi wisata dan keindahan alam Tomohon yang sangat indah. 

    Ternyata ajakan tersebut nanti dijawab menteri saat acara gala dinner malam tadi. Melalui Peter F. Gontha, koordinator Investor Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Likupang mengungkapkan bahwa ia dan Menparekraf akan memboyong kurang lebih 200an pesepeda profesional dari Jakarta untuk datang bersepeda di Sulawesi Utara pada bulan Mei nanti. "Mas menteri sudah ngomong ke saya agar membawa teman-teman roadbikers dari Jakarta ke Sulut menjajal jalan sepanjang 100 km. Ini juga semata-mata untuk mempromosikan pariwisata Sulawesi Utara yang adalah satu dari 5 Destinasi Super Prioritas di Indonesia," ungkap mantan Dubes RI untuk Polandia tersebut.

    Menteri Sandi sendiri dalam sambutannya menyatakan akan all out dalam memajukan pariwisata di Sulaweai Utara. 

    "Untuk Pariwisata Sulawesi Utara, saya hanya mau katakan Gercep, Geber dan Gaspol! Apalagi dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw, pariwisata Sulut akan bangkit dan dan semakin maju," ujar Sandi yang juga adalah pengusaha sukses ini.

    Kadis Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara Henry Kaitjily melalui Kepala Bidang Pemasaran Judhistira Siwu disela-sela acara tersebut mengatakan bahwa pihaknya tentu akan bergerak cepat menindaklanjuti apa yang sudah diarahkan menteri dan gubernur.

     "Visi dan upaya luar biasa Gubernur dan wakil Gubernur untuk membangun pariwisata Sulawesi Utara harus kami terjemahkan dengan bekerja sekuat tenaga untuk merealisasikan "mimpi" beliau-beliau. Bahkan Mas menteri sendiri sangat bersemangat memajukan pariwisata Sulut," ujar Siwu. 

    Terkait Kota Tomohon, Siwu juga mengungkapkan bahwa dalam konsep pengembangan DPSP Likupang, Tomohon menjadi salah satu Destinasi Penunjang Utama. 

    "Tomohon adalah destinasi penunjang utama pengembangan DPSP Likupang, CS-WL sebagai Pemimpin Tomohon yang baru menurut saya cerdas membaca peluang tersebut sehingga sangat tepat menjadikan pariwisata sebagai sektor unggulan," tandas Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Daerah Provinsi Sulut itu.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ide Brilian CSWL, Direspon Sandiaga, 200 Pesepeda Profesional Siap Jajal Tomohon Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top