• Berita Terbaru

    March 06, 2021

    elnusanews/com March 06, 2021

    Penyebaran Covid-19 di Minahasa Menurun, Warga Dihimbau Tetap Menerapkan 5M

    MINAHASA, Elnusanews - Bupati Minahasa Royke O. Roring melalui Asisten I Denny Mangala, Jumat 5/3/2021 kepada media mengatakan, penyebaran  Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Minahasa telah menurun, atau semakin terkendali.

    “Dalam dua pekan terakhir terkonfirmasi positif Covid-19 menurut drastis bahkan di Kabupaten Minahasa sudah beberapa hari tidak ditemui kasus.” Kata Mangala usai menghadiri pelantikan pejabat di Benteng Moraya Tondano.

    Dari data yang ada, kata Mangala, pasien sembuh sudah mencapai 94.7 % atau 1728 dari total yg terkonfirmasi positif sebanyak 1.824. “Sementara yang masih dirawat menurun cukup signifikan, dimana pada tanggal 31 Januari 2021 sebanyak 217 dan pada tanggal 4 Maret tinggal 17 orang. 

    Tentunya diharapakan perkembangan positif ini tetap harus dicermati secara bijaksana dan tidak lengah serta tetap mentaati anjuran pemerintah.

    “Kami mengharapkan agar masyarakat di Kabupaten Minahasa tetap mematuhi anjuran Pemerintah untuk menerapkan 5 M dalam setiap aktivitasnya, yaitu menggunakan masker, Mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,”harap Mangala.

    Ditambahakan Mangala, pemerintah saat ini sedang melakukan Vaksinasi, untuk saat ini ketambahan 1000 Vaksin dimana sesuai rencana kepada para pedagang di pasar, para tokoh agama dan bahkan ASN yang sehari harinya berhadapan langsung dengan Public Service.

    “Untuk itu saya juga berharap, masyarakat jangan takut untuk di vaksin, sebab sampai saat ini seluruh yang di vaksin di Minahasa tidak ada efek samping. Artinya Vaksin ini aman dari sisi kesehatan. Adapun vaksin tahap 2 ini, warga masyarakat yang berprofesi pedagang di pasar dan para Pimpinan agama tidak perlu kuatir karena Vaksin ini Aman dan Halal. Harapnya lagi

    (Jonly bamz)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Penyebaran Covid-19 di Minahasa Menurun, Warga Dihimbau Tetap Menerapkan 5M Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top