• Berita Terbaru

    March 04, 2021

    elnusanews/com March 04, 2021

    Ketua DMI Kota Manado Apresiasi Presiden Joko Widodo Terkait Pembatalan Perpres Tentang Miras

     


    MANADO,Elnusanews -- Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Manado H. Ayub Ali Albugis mengapresiasi setinggi-tingginya langkah dari Presiden RI Joko Widodo terkait pembatalan Perpres No 10 Tahun 2021 tentang Minuman Keras (Miras). 

    Hal ini disampaikan Ayub kepada wartawan melalui ponselnya, Kamis (4/03/21) siang. 

    "Atas nama Ketua (DMI) Kota Manado memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Presiden Joko Widodo yang telah mencabut Perpres menyangkut legalisasi miras yang pernah ditetapkan dan kemudian secepatnya dicabut setelah mempertimbangkan beberapa hal untuk kebaikan bangsa ini," kata Ayub. 

    Politisi PAN ini juga menuturkan pembatalan Perpres oleh presiden Joko Widodo tersebut merupakan salah satu solusi terbaik melihat mudaratnya lebih besar daripada manfaatnya. 

    "Dibatalkannya itu menjadikan salah satu solusi yang terbaik, karena bagaimana pun juga kami dari pandangan umat islam apapun alasannya minuman yang diharamkan itu tetap mudaratnya lebih besar. Sesuatu yang mudaratnya lebih besar itu berarti nilai manfaatnya lebih kecil atau tidak ada manfaatnya," bebernya. 

    Diharapkannya pula, kedepan pemerintah dalam menetapkan sesuatu kiranya dapat mempertimbangkan beberapa aspek. 

    "Mudah-mudahan bapak presiden ataupun pemerintah dalam rangka untuk menetapkan yang sifatnya demikian perlu adanya pertimbangan yang dalam dan dinilai dari beberapa aspek sehingga banyak hal yang dipikirkan untuk kebaikan bangsa ini," harap Ayu, sembari mendoakan Presiden Joko Widodo diberikan kesehatan, kekuatan, umur panjang dan berkah dalam memimpin negara ini pada periode yang kedua kali ini sehingga negara ini menjadi negara yang sejahtera, adil dan makmur. (RaKa)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ketua DMI Kota Manado Apresiasi Presiden Joko Widodo Terkait Pembatalan Perpres Tentang Miras Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top