• Berita Terbaru

    June 01, 2022

    elnusanews/com , June 01, 2022

    Lewat Virtual, Pj Bupati Rinny Tamuntuan Ikut Upacara Hari Lahir Pancasila



    SANGIHE, Elnusanews- Upacara memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada setiap tanggal 1 Juni, di pusatkan di Kabupaten Ende Provinsi Nusa Tenggara Timur diikuti oleh seluruh pemerintah daerah se Indonesia secara virtual termasuk Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Sangihe yang di laksanakan di ruang serba guna pendopo rumah jabatan bupati, Rabu, (01/06/2022).


    Penjabat bupati dr Rinny Tamuntuan didampingi Sekretaris daerah (Sekda) dan para Asisten dengan hikmah mengikuti upacara.


    Presiden Jokowidodo bertindak sebagai inspektur upacara mengenakan pakaian adat. Peringatan kali ini Mengusung tema Bangkit bersama membangun peradaban dunia.

    Kata Presiden Jokowi.


    Jokowi mengajak seluruh anak bangsa membumikan pancasila dan mengaktualkan pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, Pancasila telah menjadi bintang untuk menuntun bangsa Indonesia maka kita harus sepakat mengamalkan pancasila dalam kehidupan sosial.


    "Pancasila harus menjadi ideologi bangsa yang final dan paripurna maka kita harus sepakat mengamalkannya dan nengimplementasikannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegra," kata Jokowi dalam amanatnya.


    Bupati Rinny Tamuntuan juga menyampaikan pesan-pesan penting dalam memperingati hari lahirnya pancasila.


    "Sebagai warga negara khususnya warga Sangihe kita harus melihat kembali sejarah lahirnya pancasila oleh Bung Karno dan Bung Hatta sejarah perjuangan kemerdekaan yang telah menghantar kita sampai saat ini.


    "Olehnya mari kita amalkan pancasila dan nilai-nilainya untuk jangan melupakan nilai histori perjuangan para pahlawan," pungkasnya.


    (OpaMuda)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lewat Virtual, Pj Bupati Rinny Tamuntuan Ikut Upacara Hari Lahir Pancasila Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top