• Berita Terbaru

    May 09, 2017

    Elnusanews May 09, 2017

    Baleg DPRD Sulut Persiapkan Payung Hukum UMKM

    Foto : Boy Tumiwa
    DEPROV,Elnusanews - Menjamurnya Swalayan mini Alfamart, Indomaret dan Alfamidi di wilayah Sulawesi Utara (Sulut) harus menjadi perhatian serius oleh pemerintah. Pasalnya kehadiran swalayan mini tersebut telah mematikan sektor-sektor usaha kecil menengah di daerah ini.

    Untuk itu, pemerintah dalam hal ini DPRD provinsi Sulut bakal menerbitkan Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur tentang perlindungan terhadap UMKM.

    Terkait dengan hal itu, Ketua Badan Legislasi DPRD Sulut, Drs. Boy V. Tumiwa, SH. MSi mengatakan bahwa saat ini Tim Pengkajian yang terdiri dari dosen dari berbagai disiplin ilmu tengah merampungkan kajian akademik dan kerangka perda.

    "Setelah kajian ini tuntas maka,  akan menjadi domain dari baleg untuk melakukan kajian apakah layak diteruskan untuk dibahas di tingkat komisi atau pansus" jelas Tumiwa. Senin (8/05) kemarin

    Ditambahkannya pula bahwa perda ini, akan di atur mengenai keberadaan jumlah swalayan modern dan lokasi termasuk juga bagaimana langkah pemerintah dalam memajukan atau memberdayakan UMKM yang ada. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Baleg DPRD Sulut Persiapkan Payung Hukum UMKM Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top