• Berita Terbaru

    March 11, 2020

    elnusanews/com , March 11, 2020

    Jemmy Tumimomor Dorong UMKM di Sulut Naik Level

    Ketum Kadin Sulut, Jemmy Tumimomor didampingi Wakil Ketum Kadin Sulut, Servie Kilis Saat Bersama Awak Media.
    SULUT,Elnusanews - Ketua Umum (Ketum) Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Sulawesi Utara (Sulut) Jemmy Tumimomor menyatakan program dan target dari kepengurusan kami (Kadin Sulut) sendiri untuk mensejaterankan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di daerah bumi nyiur melambai Sulawesi Utara (Sulut).

    "Program dan target kami yakni untuk mensejahterahkan UMKM yang ada di daerah ini (Sulut) sehingga bisa naik level dan sejajar dengan daerah lain yang ada di Indonesia," kata Ketum Kadin Sulut, Jemmy Tumimomor didampingi Wakil Ketum Kadin Sulut, Servie Kilis kepada awak media, Rabu (11/3/2020) di salah satu Rumkop di Manado.

    Lanjut Tumimomor program kami ini dalam upaya pengentasan kemiskinan dalam mendukung program operasi daerah selesaikan kemiskinan (ODSK) demi menuju sulut semakin hebat kedepan.

    "Untuk itu saya berharap kepada pemerintah kab/kota yang ada di daerah ini untuk tetap bersinergitas dengan pemerintah provinsi dalam upaya pengentasan kemiskinan. Jadi, kami akan dorong UMKM yang ada di daerah ini agar bisa naik kelas ke level yang lebih tinggi sesuai harapan pak Presiden Jokowi dan pemeritah OD-SK," harap Ketum Kadin Sulut itu.

    Dikatakannya, Kadin Sulut akan menciptakan UMKM sebanyak mungkin dalam upaya pemenuhan pasar lokal.

    "Karena pasar lokal sangat menjanjikan untuk UMKM yang ada di daerah ini. Sektor apapun kita akan dorong untuk mensejahterakan para UMKM yang ada di daerah bumi nyiur melambai Sulut,' imbuhnya.

    Terkait dengan harga kopra dan cengkeh, Ketum Kadin Sulut itu menjelaskan, kita sudah menggelar rapat di level Kadin.

    "Kita akan melakukan terobosan-terobosan sesuai dengan rencana yakni membuka outlet-oulet untuk membeli langsung kepada petani yang ada di kab/kota. Intinya Kadin Sulut ingin mensejahterakan petani yang ada di daerah ini," pungkas Tumimomor.

    (ROKER)



    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jemmy Tumimomor Dorong UMKM di Sulut Naik Level Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top