• Berita Terbaru

    March 06, 2020

    elnusanews/com , March 06, 2020

    Organisasi Serikat Media Siber Indonesia Percayakan Victor Rarung Jabat Wabendum

    Wabendum SMSI, Victor Rarung Saat Berfoto Dengan Presiden RI, Joko Widodo.

    JAKARTA,Elnusanews - Komposisi pengurus Organisasi Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) merupakan gabungan dan perwakilan sejumlah sosok pekerja media dan pemilik media dari berbagai daerah Se- Indonesia, salah seorang diantaranya sosok Victor Rarung SE yang dipercayakan untuk menempati posisi Wakil Bendahara Umum.
    Nama Victor Rarung bagi kalangan pekerja pers nasional seperti  Pemred TV One Karni Ilyas serta sejumlah tokoh pers lainnya, apalagi di Provinsi Sulawesi utara tempat lelaki kelahiran 43 tahun silam itu akrab dengan seluruh awak media cetak, media siber dan awak TV nasional dan lokal.
    Victor awalnya memulai karier didunia media Televisi pada Stasiun TV Lokal Pacific TV Manado di awal Tahun 2003, yang dimulainya dari karier pada News presenter dan Reporter, hingga puncak pimpinan sebagai Pemimpin Redaksi Pacific Tv, pada era tahun 2008 hingga 2013 silam.
    Dikarenakan alasan tingginya persaingan media pada saat itu, Pacific TV yang pernah meraih sejumlah penghargaan sebagai TV lokal terbaik, akhirnya harus berhenti beroperasi.
    Sejak itu Victor melakoni sejumlah aktivitas di Jakarta yakni menjadi staf pribadi Olly Dondokambey yang saat itu menjabat anggota DPR RI hingga terpilih sebagai Gubernur Sulut empat tahun silam hingga saat ini.
    Selamat menjadi staf Gubernur Sulut,Victor mendirikan media Online Manadonews.co.id dengan jabatan awal pemimpin Redaksi hingga saat ini memegang posisi sebagai Pemimpin Umum dan Direktur Utama PT Media Sulut Global tempat Manadonews.co.id berlindung.
    Saat ini, berkat kemampuan khusus dalam hal yang bersifat non formal, kini anak bungsu dari empat bersaudara yang sangat dekat dengan insan pers nasional dan lokal ini dipercayakan oleh Gubernur Sulut dalam jabatan sebagai Staf Khusus.
    Ketua Umum SMSI Firdaus kepada media ini mengatakan bahwa komposisi pengurus DPP SMSI di isi oleh sosok pekerja media, pemilik media dalam posisi Fewan Penasihat yakni Chairul Tanjung,Pemilik Detik.com Media online nasional terbesar, M.Hatta Rajasa, Taufiqurachman Ruki dan H.M Alwi Hamu dan Victor Rarung mewakili kaum milenial pada posisi Wakil Bendahara umum bersama dua jurnalis asal Sulut lainnya yakni Mercys Loho Wakil Sekretaris Jenderal dan Wilson Bernadus Lumi sebagai ketua bidang pendidikan dan pelatihan.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Organisasi Serikat Media Siber Indonesia Percayakan Victor Rarung Jabat Wabendum Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top