• Berita Terbaru

    March 12, 2020

    elnusanews/com March 12, 2020

    Wabup Robby Buka Bimtek Pengelolaan Keuangan Pemkab Minahasa Tahun 2020

    MINAHASA, Elnusanews - Bupati Minahasa diwakili oleh Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait pengelolaan keuangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tahun 2020 bertempat di Hotel Mercure Tateli, Rabu 11/3/2020.

    Bimtek yang akan berlangsung selama 3 hari ini, menghadirkan sejumlah narasumber, yakni Sebagai Narasumber Kegiatan Bapak Eduard Sompotan dan Bapak I Ketut Parwata.

    Selain narasumber, kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara Bapak Setyo Nugroho, Kordinator Pengawas Bapak Mardiyanto Arif, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa para Bendahara dari SKPD di Kabupaten Minahasa.
    Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, S.Si,MM dikesempatan tersebut mengatakan dengan semakin banyaknya perubahan aturan- aturan di bidang pengelolaan keuangan Pemerintah tidak boleh tinggal diam harus selalu melakukan langkah-langkah penyesuaian.

    Lanjutdikatannya bahwa pemahan keuangan harus segera di berikan kepada seluruh Aparatur terutama kepada mereka yang berkecimpung dalam bidang Pengelolaan Keuangan dimasing-masing SKPD. Mengingat, kata dia kondisi saat ini yang selalu menuntut para aparatur untuk selalu bisa meningkatkan kemampuan dalam bidang pengelolaan keuangan  maka pemerintah Kabupaten Minahasa harus melakukan pembinaan sumber daya manusia yang ada.

    Wabup mengatakan, kegiatan tersebut digelar tujuannya guna mempersiapkan  aparatur pengelolaan keuangan daerah yang handal.

    “Perlu di ketahui bahwa Indikator utama untuk mengukur kualitas pengelolaan keuangan daerah adalah ketepatan penyelesaian APBD, ketepatan penyampaian LKPD,Tingginya penyerapan APBD, kualitas opini pemeriksaan BPK dan perbaikan indeks Persepsi Korupsi. Terlebih Kabupaten Minahasa berusaha mempertahanakan opini WTP yang ke 6 dari BPK.

    Dia berharapa peserta untuk mengikuti Bimbingan Teknis ini agar ada Perubahan sikap, peningkatan ketrampilan, pengetahuan, dan Wawasan serta Pemahaman berkaitan dengan Ketentuan-ketentuan Pengelolaan Keuangan Daerah.

    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wabup Robby Buka Bimtek Pengelolaan Keuangan Pemkab Minahasa Tahun 2020 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top