• Berita Terbaru

    April 01, 2020

    elnusanews/com April 01, 2020

    Antisipasi Dampak Ekonomi Covid19, APPSI Sulut Lakukan Pendataan Pedagang Traditional Market


    MANADO, Elnusanews -- Dampak ekonomi penyebaran Covid 19 terus dirasakan masyarakat saat ini, pemerintah beserta stakeholders turun tangan untuk menekan dampak yang terjadi di masyarakat. 

    Teranyar, Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) mengeluarkan instruksi terkait situasi perekonomian akibat dampak penyebaran covid19. menindaklanjuti instruksi tersebut pengurus APPSI Sulawesi Utara (Sulut) saat ini tengah melakukan pendataan terhadap pedagang di pasar tradisional yang ada di Kota Manado.

    “Tentu tujuan pendataan yang dilakukan ini agar kita mengetahui kondisi pedagang Pasar Tradisional di Kota Manado. Kita mengantisipasi terkait penyebaran pandemi Covid19 yang sangat mengganggu pertumbuhan ekonomi masyarakat. Termasuk pedagang pasar tradisional di Kota Manado tentunya yang terkena dampak ekonomi karena meluasnya Virus Corona,” kata Ketua APPSI Sulut, Nurasyid Abdurahman, SE.

    Hal senada juga diutarakan Wakil Ketua APPSI Sulut  Hi. Husen Pedju yang juga Koordinator panitia pendataan dan distribusi menjelaskan bahwa data para pedagang pasar tradisional yang telah dimasukkan akan segera dikirim hari ini tanggal 1 April 2020. 

    Pedju yang didamping, Wakil Ketua APPSI Sulut Irma Uno dan Mauldi Maili, S.Pd menyebutkan bahwa pihaknya akan berkomitmen memerangi Covid19.

    “Kami dari APPSI Sulut akan mengajukan data para pedagang ke DPP APPSI yang akan bekerja sama dengan Pemerintah Pusat, terkait dampak ekonomi yang dialami pedagang pasar tradisional akibat Virus Corona. Tentu bermaksud untuk melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid19,” jelas Pedju.

    Terpisah, Ketua APPSI Manado, Hi. Simon Latjengke melalui Sekretaris Ismet Muhammad menyampaikan bahwa pendataan dilakukan kepada pedagang yang punya usaha di pasar tradisional di Kota Manado. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Antisipasi Dampak Ekonomi Covid19, APPSI Sulut Lakukan Pendataan Pedagang Traditional Market Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top