• Berita Terbaru

    March 17, 2021

    elnusanews/com March 17, 2021

    Update 17 Maret : Satu Orang Sembuh, Tak Ada Lagi Pasien Positif Corona Dirawat Di RS Samratulangi Tondano


    MINAHASA, Elnusanews  - Hari ini pihak Rumah Sakit (RS) Sam Ratulangi Tondano telah memulangkan satu orang pasien positif yang telah dirawat dan dinyatakan sembuh saat dilakukan pemeriksaan terakhir. Hal ini disampaikan langsung Kepala RSUD, dr Maryani Suronoto MBio Med, kepada Media, di ruang kerjanya.

    “Sampai pagi tadi, tinggal satu pasien yang sementara dirawat di ruang isolasi dan sudah dalam kondisi baik dan sudah diijinkan pulang karena sudah negatif saat pemeriksaan terakhir.” ujar Suronoto.

    Menurut Suronoto, sejak diberlakukan vaksinasi COVID-19, jumlah orang terkonfirmasi positif COVID-19 yang kemudian menjadi dirawat di semakin menurun. Dirinya juga mengapresiasi masyarakat yang tetap taat terhadap protokol kesehatan COVID-19 seperti, memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak.

    "Sejak ada vaksinasi, pasien kita menurun dari biasanya. Selain itu, Ini tentu juga karena peran masyarakat yang taat menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah," ujarnya

    Sementara, data di RSUD Sam Ratulangi Tondano sejak Maret 2020 lalu, hingga akhir Februari tahun 2021, setidaknya ada 319 pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang dirawat di ruang isolasi. 21 pasien diantaranya meninggal dunia, sedangkan 31 pasien lainnya dirujuk ke Rumah Sakit lain yang menjadi Rumah Sakit rujukan seperti, RSUD Prof Kandouw Malalayang Manado, RS Wolter Monginsidi Manado dan RSUD Anugerah Tomohon.

    (Jonly bamz)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Update 17 Maret : Satu Orang Sembuh, Tak Ada Lagi Pasien Positif Corona Dirawat Di RS Samratulangi Tondano Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top