• Berita Terbaru

    March 17, 2021

    elnusanews/com March 17, 2021

    Vaksinasi dan Kesadaran Masyarakat Tekan Angka Penderita Covid 19 Di Minahasa


    MINAHASA, Elnusanews - Turunnya angka penderita Virus Covid-19 di Kabupaten Minahasa disebabkan adanya Vaksinasi serta kesadaran diri dari mayarakat dalam menerapkan protokol.

    Hal ini disampikan Kepala Dinas Maya Rambitan kepada media ini, Selasa (16/3/21), Menurutnya penerapan protokol kesehatan, terlebih dalam memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan sangat membantu menghentikan penyebaran Virus Covid 19 ini.

    “Selain kesedaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, tentunya program pemerintah yakni vaksinasi sangat membantu dalam menekan penyebaran virus ini.” ujar Rambitan.

    Diuraikan Rambitan bahwa angka terkonfirmasi positif Covid 19 pada bulan Januari ada 478 kasus. Sedangkan pada bulan Februari berkurang menjadi 110 kasus dan pada pertengahan bulan maret tersisa 11 kasus. Tentunya dilihat dari angka ini sangat menurut drastis.

    “Kita berharap kasus terkonfirmasi ini akan terus menurun, apalagi ada program penyuntilan vaksin, dan saat ini sudah memasuki tahap kedua. Kami harapkan walau sudah di vaksin kita tetap mematuhi protokol kesehatan," tutur Rambitan.

    Lebih jau dijelskan, untuk ketersediaan vaksin dari sinovac ditahap kedua untuk Kabupaten Minahasa berjumlah 9.800 vaksin dan diperuntukan untuk pelayan publik," Memang yang kita butuhkan kurang lebih 14 ribu vaksin, dan tersedia saat ini berjumlah 9.800 vaksin,"terangnya.

    Adapun vaksin sinovak tahap dua mulai disuntikan ke warga Peyanan publik diantaranya para pedagang pasar yang tersebar di Kabupaten Minahasa baik yang lakukan oleh Dinas Kesehatan maupun lewat Puskesmas di masing-masing Kecamatan. 

    (Jonly bamz)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Vaksinasi dan Kesadaran Masyarakat Tekan Angka Penderita Covid 19 Di Minahasa Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top