• Berita Terbaru

    February 15, 2016

    elnusanews/com February 15, 2016

    MUSDA Milisi Waraney Bitung Tetapkan Chrisye Lengkong Sebagai Tonaas Milisi Waraney Bitung

    Milisi Waraney Bitung Saat menggelar Musda
    BITUNG,Elnusanews - I Yayat U Santi - I Yayat U Santi - I Yayat U Santi, getarkan hasil Musda Ke III DPD (Dewan Pembina Daerah) Milisi Waraney Bitung, akhirnya menetapkan Capten Chrisye Jacky Lengkong, S'sit. sebagai Tonaas Milisi Waraney Kota Bitung terpilih.

    Musda Ke III DPD (Dewan Pembina Daerah) kepengurusan 2016-2021. ini sendiri digelar di Hotel Botanica Nature Resort atau lebih tepatnya di Kelurahan Danowudu, Kecamatan Ranowulu, Sabtu (13/2/2016), kemarin yang dihari langsung oleh, Ketua Umum Milisi Waraney Propinsi Deflie Walangarei, yang di saksikan oleh jajaran perwakilan Dewan Pembina Besar (DPB) Propinsi yang menjadi peserta Musda Ke III perwakilan Milisi Waraney dari 8 Kecamatan di Kota Bitung.

    Dalam sambutan Ketua Umum Deflie Walangarei mengatakan, marilah para Waraney untuk bersatu dan memimpin para Tou Minahasa untuk mengikuti perlombaan kemajuan ekonomi, teknologi, pembangunan dan sosial di era ini dengan sehat.

    "  Agar para tou Minahasa di masa depan nanti tidak akan tertinggal dan akan menjadi pribumi yang berkopetensi karena bisa menjaga keamanan, stabilitas ekonomi rakyat dan sejahtera ," kata Walangarei.

    Senada juga dikatakan,
    Panglima Besar Audy Malonda Waraney, mengatakan, bangkit dan harus jadi pasukan baris depan ketika Sulut terancam dengan Teroris dan akan melawan Traffiking yang saat ini meraja lelah dimana-mana.

    " Stop saling menjatuhkan sesama Ormas dan harus membangun kekompakan untuk Tujuan sebagai pelindung tanah Minahasa. lebih dekat dengan Tuhan Yesus agar semua perjuangan mendapat bimbingannya ," jelasnya.

    Sementara itu, Ketua terpilih Milisi Waraney Kota Bitung Capten Chrisye Jacky Lengkong, S'sit. dalam menyampaikan visi misinya berjanji akan menjalin hubungan yang harmonis dengan Pemerintah yang ada, aparat TNI/Polri, tetapi tetap menempatkan diri sebagai organisasi yang independen dan kritis dalam rangka bersama-sama bergandengan tangan, bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Bitung serta membangun hubungan yang kooperatif dengan organisasi masyarakat lain.

    " Pertama-tama tentunya ada kerjasama dengan pengurus organisasi agar nantinya kedepan berjalan sesuai apa yang diharapkan kita bersama ," kata Lengkong.

    Menurut pria kekar ini, organisasi adat ini akan  mengawal dan mendukung semua program pemerintah kota Bitung. Dan
    mengangkat semua situs budaya Minahasa di Kota Bitung untuk dikenal ditengah-tengah masyarakat dan dilestarikan.

    " Dan hal terpenting adalah. Mendukung keamanan kota Bitung agar Kota Bitung damai dan sejahtera. Serta  membangun sistem ekonomi mandiri untuk masyarakat dikota Bitung ," pungkasnya. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    5 komentar:

    Item Reviewed: MUSDA Milisi Waraney Bitung Tetapkan Chrisye Lengkong Sebagai Tonaas Milisi Waraney Bitung Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top