• Berita Terbaru

    July 17, 2018

    Elnusa News , July 17, 2018

    Gubernur Olly Konsisten Menolak Beroperasinya PT. MMP di Pulau Bangka

    Gubernur Sulut Olly Dondokambey.
    SULUT,Elnusanews - Keinginan sejumlah warga yang mengatasnamakan penduduk Pulau Bangka, yang menginginkan izin aktivitas pertambangan biji besi oleh PT Migro Metal Perdana diizinkan kembali, tampaknya sulit terwujud. Pasalnya Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE tetap konsisten menolak beroperasinya PT MMP di Pulau Bangka."Sudah final, tak bisa ada aktivitas pertambangan di Pulau Bangka," tegas Gubernur Olly pada sejumlah wartawan Senin (16/07/2018).

    Lanjut Gubernur Olly, Pulau Bangka sudah sesuai aturan adalah kawasan pariwisata, bukan untuk pertambangan. "Sesuai ketentuan zonasi itu merupakan kawasan wisata bukan pariwisata, juga melanggar peraturan menteri lingkungan hidup no 53 dan juga aturan luas pulau untuk pertambangan," jelas Gubernur Olly.

    Sebelumnya pada pekan lalu sejumlah warga yang mengatasnamakan warga salah satu desa di Pulau Bangka membawa aspirasi ke Pemprov Sulut untuk meminta agar diizinkan kembali PT MMP melakukan aktivitas di pulau tersebut dengan alasan perekonomian para warga yang ikut terpengaruh.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gubernur Olly Konsisten Menolak Beroperasinya PT. MMP di Pulau Bangka Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top