• Berita Terbaru

    July 02, 2018

    Elnusa News , July 02, 2018

    Pilkada 6 Daerah Aman, Wagub Salut Kepada Rakyat Sulut Punya Nilai Demokrasi Yang Tinggi

    Wagub Sulut Steven Kandouw.
    SULUT,Elnusanews - Pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 6 daerah di Sulut pada tanggal 27 Juni lalu, sudah berjalan relatif aman, tertib dan lancar. Capaian ini merupakan suatu prestasi yang luar biasa menunjukkan bagaimana  rakyat Sulut, lebih khusus 6 daerah sudah memiliki nilai-nilai demokrasi yang tinggi.

    Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Steven Kandouw kepada awak media saat bertatap muka di ruang kerjanya, Senin (2/7/2018).

    "Saya (Wagub Sulut-red) salut kepada rakyat sulawesi utara, terutama 6 kab/kota itu yang sudah mampu menunjukkan kelas berdemokrasi kepada rakyat. Untuk itu saya berharap kedepan setelah pelaksanaan pilkada marilah kembali menjalani hidup sehari-hari dan tetap jaga kerukunan, jaga kedamaian serta jaga keamanan yang ada di daerah bumi nyiur melambai Sulawesi Utara," harap mantan ketua DPRD Sulut itu.

    Lanjut orang nomor 2 Sulut itu mengatakan pemilihan kepala daerah (pilkada) 6 kab/kota di sulawesi utara (Sulut) tinggal menunggu rapat pleno penetapan dari pihak KPU.

    "Penetapan peserta pilkada serentak 2018 yang meraih suara terbanyak akan ditetapkan oleh pihak KPU pada tanggal 7 Juli. Sedangkan untuk pelantikan para pemenang peserta pilkada 2018, akan melalui tiga tahapan yang ditetapkan oleh Mendagri sesuai mekanisme dan aturan yang ada," ungkap Steven Kandouw.

    Diketahui, pelantikan peserta pilkada 2018 di Sulut, akan melalui proses 3 tahapan yakni pada bulan september 2018 hingga terakhirnya pada bulan januari 2019.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pilkada 6 Daerah Aman, Wagub Salut Kepada Rakyat Sulut Punya Nilai Demokrasi Yang Tinggi Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top