• Berita Terbaru

    August 13, 2019

    elnusanews/com August 13, 2019

    Dinas Kearsipan Usulkan Perda Arsip

    MINUT, Elnusanews-- Dinas Kearsipan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) mengusulkan agar perda arsip segera diterbitkan.​ Hal ini diungkapkan Kadis Kearsipan Minut Dra Femmy Pangkerego MPd ME, kapada wartawan belum lama ini diruangannya. 

    "Rencananya sudah diusulkan ke Bupati untuk Perda arsip dan drafnya sudah ada, jadi nanti akan di konsultasikan dengan ANRI​ (Arsip Nasional Republik Indonesia). Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini, " ungkap Pangkerego. Lanjutnya, pihaknya berharap ada anggaran untuk in

    ​ "Kebetulan kemarin saya mengikuti kegiatan yang di laksanakan dinas perpustakaan dan arsip Provinsi Sulut yang narasumbernya dari ANRI dan mereka menyampaikan itu. Mereka juga memuji nomen klatur dari sini yang memang hanya mencantumkan dinas Kearsiapan," imbuhnya. 

    Ditambahkannya,​ jadi ANDRI​ konsen full membakeup kami disini karena memang nomen klaturnya seperti itu jadi pihak ANRI pusat bisa full membakeup kami dan langsung memberikan draf untuk itu. 

    "Dari ANRI mengatakan jika mau kerja apapun di arsip itu harus ada dasarnya yaitu lewat Perda kearsipan. Saya sudah konsultasikan ke ketua dewan dan ternyata itu bagus skali kedepannya. oleh perda inisiatif mereka akan segera menindaklanjutinya. Kalau sudah ada perdanya kita bisa lebih leluasa dan punya dasar. Dalam artian kalau dinas Kearsipan bukan cuma arsip yang ada di sini, bahkan semua OPD dan surat-surat berharga, surat-surat penting yang bernilai sejarah dan segala macam nnti ada di sini," tutup Pangkerego. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dinas Kearsipan Usulkan Perda Arsip Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top