• Berita Terbaru

    February 04, 2020

    elnusanews/com February 04, 2020

    Antisipasi Dampak Ekonomi Dari Virus Corona, Braien Waworuntu Dorong Dispar Lakukan Langkah Invotatif


    DEPROV,Elnusanews --- Pasca keputusan Gubernur Sulawesi Utara (SULUT) Olly Dondokambey untuk menutup sementara penerbangan dari indonesia dan ke Cina akibat dari mewabahnya virus corona di Kota Wuhan, tentunya akan berdampak pada perekonomian pariwisata di Sulut.

    Terkait hal ini, Ketua Komisi IV DPRD Sulut Braien Waworuntu mendorong Dinas Pariwisata Sulut untuk melakukan langkah inovasi guna menutup kemungkinan akan adanya penurunan pendapatan dari sektor ekonomi pariwisata di Sulut.

    "Sebagai ketua komisi IV DPRD Sulut saya mendorong agar dinas pariwisata  mencari inovasi dalam rangka menutup divisit PAD pariwisata pasca ditutupnya penerbangan sementara dari dan ke china," kata Waworuntu.

    Politisi NasDem ini juga menjelaskan bahwa sebagaimana dketahui bersama sektor pariwisata di sulut merupakan penyumbang PAD terbesar.dibandingkan dengan sektor-sektor yang lain.

    "Kita tahu bersama bahwa pariwisata merupakan penyumbang PAD terbesar di sulut," tukasnya.

    Lanjut Braien, selama ini turis cina mendominasi kunjungan wisata di sulut, maka dari itu dirinya mendorong dispar untuk lebih gencar dalam melakukan promosi pariwisata ke negara-negara lain.

    "jadi, selama ini kan kita tahu bersama bahwa wisatawan asal cina banyak berkonjung ke sulut, maka dari itu saya dorong dispar selaku mitra kerja komisi IV agar lebih gencar melakukan promosi wisata ke negara lain seperti, di eropa dan amerika," tandasnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Antisipasi Dampak Ekonomi Dari Virus Corona, Braien Waworuntu Dorong Dispar Lakukan Langkah Invotatif Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top