• Berita Terbaru

    March 09, 2020

    elnusanews/com March 09, 2020

    Bupati VAP : Seluru ASN Pemkab Minut Wajib Tes Urine

    MINUT, Elnusanews -- Guna memerangi penggunaan narkotika di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemkab Minut, maka Bupati Minut Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan, S
    Th (VAP) meminta kepada Badan Nasional Narkotika (BNN) Provinsi Sulut agar melakukan pemeriksaan narkotika kepada pegawai pemerintahan di daerah itu.

    Hal tersebut dikatakan oleh Bupati VAP dalam sambutan di kegiatan Sosialisasi Dampak Penggunaan Narkoba Terhadap Generasi Muda di Pendopo Kantor Bupati Minut, Senin 9 Maret 2020.

    "Saya minta, BNN datang kembali bawah alat tes narkoba untuk PNS," ujar VAP.

    Meskipun melakukan permintaan alat, namun VAP yakin jika ASN di Pemkab Minut bebas dari Narkoba.

    Kalaupun ada yang kedapatan menggunakan, maka akan diserahkan sesuai proses hukum yang berlaku.

    "Saya selalu berdoa agar warga Minut selalu menjauhi narkoba. Sebab narkoba ini akan memicu tindakan kriminal," jelasnya.

    Bupati juga meminta kepada seluruh peserta sosialisasi yang sebagian besar generasi penerus bangsa agar bisa menjauhi narkoba.

    "Saya himbau agar anak muda agar takut akan Tuhan dan narkoba. Harus jadi penerus bangsa karena siapa tahu kedepan bisa menjadi bupati, sekda atau kadis di Pemkab Minut," tambahnya.

    Sementara itu, Kasubag Sarpras BNN Sulut, Fatrisye Pandesolang mengatakan jika sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada generasi penerus agar menjauhi narkoba. Sebab saat ini, Indonesia sudah masuk dalam darurat narkoba.

    "Saat ini, peredaran narkotika sudah semakin sulit untuk diberantas karena pengedar telah menggunakan berbagai cara dan modus baru. Tapi itu akan kami telusuri sampai dapat," ungkapnya.

    Kegiatan ini turut dihadiri oleh seluruh Camat dari 10 kecamatan dan generasi pemuda utusan dari perwakilan kecamatan. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati VAP : Seluru ASN Pemkab Minut Wajib Tes Urine Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top