• Berita Terbaru

    March 08, 2020

    elnusanews/com March 08, 2020

    Mengusung Tema "Menjaga Sulut, Menjaga Indonesia". GP Anshor Sulut Sukses Gelar Konferwil Ke XII


    MANADO,Elnusanews -- Gerakan Pemuda (GP) Ansor Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Sabtu (7/03/20) siang menggelar Konferensi wilayah ke Xll yang dilaksanakan di Hotel Aryaduta, Kota Manado.

    Kegiatan yang dibuka langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ansor, Adung Abdul Rochman tersebut dihadiri oleh 48 Pengurus Anak Cabang (PAC) serta 12 cabang  se-Sulut.

    Dikatakan Ketua GP Anshor Sulut Yusra Alhabsyi, pelaksanaan konferensi Xll mengambil tema 'Menjaga Sulut, Menjaga Indonesia', dimana menurutnya  tema yang diangkat ini merupakan pesan yang ditujukan kepada semua masyarakat, terutama GP Ansor Sulut.

    Politisi PKB ini juga memastikan bahwa semua kader dan pengurus Anshor serta Banser di sulut tidak terpapar paham radikalisme.

    "Artinya, kami memastikan sejak kepengurusan kami mereka yang menggunakan atribut Anshor, mereka yang menggunakan seragam banser, adalah mereka yang paham bagaimana lahirnya indonesia, mereka juga paham bagaimana paham Ahlisunnah Wall Jamaah adalah terkait dengan cinta kepada bangsa ini," jelas Alhabsyi.

    Lanjut dikatakan legislator yang duduk di Komisi IV ini, sepanjang  memimpin GP Anshor Sulut, dirinya telah melakukan pengkaderan dan sampai saat ini tercatat ada sekitar 2300 orang yang telah dijadikan kader.

    "Kami melakukan pengkaderan ada 2300 orang yang telah menjadi kader kami, sepanjang 2 tahun kami melakukan pengkaderan mulai dari tahun 2016-2018. Dan kami memastikan mereka sudah tidak akan mempan dengan ajaran-ajaran yang hanya merusak nama islam dan bangsa ini," tegasnya.

    Legislator daerah pemilihan (dapil) Bolmong Raya berharap, kedepan Ansor dan Banser bisa dilibatkan dalam kegiatan kelembagaan perekonomian dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) bisa memberikan ruang.

    Diakui politisi PKB Sulut itu, selama ini GP Ansor belum pernah di biayai melalui APBD Provinsi Sulut, sehingga kedepan bisa mendapatkan anggaran melalui APBD Provinsi harapnya.

    Turut hadir, pada Konferensi tersebut, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Melky J Pangemanan (MJP), Assisten ll Pemprov Sulut, Ketua MUI Sulut serta seluruh pengurus GP Ansor Sulut. (RaKa) 
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mengusung Tema "Menjaga Sulut, Menjaga Indonesia". GP Anshor Sulut Sukses Gelar Konferwil Ke XII Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top