• Berita Terbaru

    March 11, 2020

    elnusanews/com March 11, 2020

    Konsultasi Dampak Dari Covid-19, Komisi IV Sambangi KemenPar-EK RI


    DEPROV,Elnusanews -- Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Utara (SULUT), Rabu (11/03/20) pagi, melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Jakarta untuk konsultasi dan koordinasi terkait dampak Virus Corona terhadap pengelolaan pariwisata serta upaya penanganannya. 

    Dari hasil kunjungan kerja tersebut, personil komisi IV DPRD Sulut Melky Jakhin Pangemanan (MJP) mengatakan, komisi IV DPRD Provinsi Sulut akan mendorong Pemerintah Provinsi  agar bisa mengeluarkan edaran atau Instruksi Gubernur tentang peningkatan kewaspadaan terhadap resiko penularan Virus Corona.

    "Diharapkan dengan adanya edaran atau Instruksi Gubernur, bisa langsung memerintahkan seluruh jajaran SKPD untuk mendukung sosialisasi resiko penularan Virus Corona di Sulawesi Utara," kata MJP.

    Lanjut dikatakan politisi PSI ini, komisi IV DPRD Provinsi Sulut juga akan mendorong Pemerintah Provinsi untuk mengikuti langkah pemerintah pusat dengan memerintahkan setiap jajarannya agar melaksanakan aktifitas kedinasan atau pertemuan-pertemuan instansi pemerintah di dalam daerah.

    "Pemerintah Provinsi juga diharapkan dapat mengambil langkah strategis atau kebijakan untuk meminimalisir dampak negatif bagi tenaga kerja lokal yang terkena dampak yang cukup signifikan dan juga pemerintah diharapkan bisa memastikan segmen UMKM terus bergerak," jelasnya.

    Selain itu ditambahkan MJP, komisi IV DPRD Provinsi Sulut akan mendorong Pemerintah Provinsi untuk mengeluarkan regulasi yang bisa segera diberlakukan untuk merespon kebijakan pemerintah pusat yang menerapkan nol pajak bagi hotel dan restoran.

    "Pemerintah harus menjamin dan memperhatikan para pelaku usaha wisata melalui aspek regulasi, mengingat mereka turut berkontribusi dalam bentuk retribusi di sektor pariwisata untuk meningkatkan pendapatan daerah," tandasnya. 

    Hadir dalam kunjungan tersebut selain MJP, Wakil Ketua DPRD Billy Lombok, Ketua Komisi Braiyen Waworuntu, Wakil ketua komisi Careigh N. Runtu, Sekretaris Komisi Fransiskus A. Silangen, Anggota Richard Sualang, Yusra Alhabsyi dan Melisa Gerungan. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Konsultasi Dampak Dari Covid-19, Komisi IV Sambangi KemenPar-EK RI Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top