• Berita Terbaru

    March 11, 2020

    elnusanews/com , March 11, 2020

    Sukseskan Festival Bunaken 2020, Dispar Sulut Gandeng Lantamal VIII


    SULUT,Elnusanews - Festival Bunaken yang merupakan salah satu even dari 100 Calendar of Event dari Kementarian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI akan digelar oleh Pemprov Sulut via Dinas Pariwisata (Dispar) Daerah Provinsi Sulut, pada awal September tahun 2020.

    Iven yang mengusung Tema: North Sulawesi the Pacific Gate, oleh Dinas Pariwisata Daerah Provinsi Sulawesi Utara, melakukan penjajakan dan sinergitas bersama Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado, Rabu (11/03/2020).

    Kepala Dinas Pariwisata Daerah Provinsi Sulut Henry RW Kaitjily SH, yang turut didampingi Kabid Pengembangan Kelembagaan Roy Saroinsong SH dan Kabid Pemasaran Yudhistira Siwu SE, MSi, dihadapan para Jajaran Perwira Menengah Lantamal VIII Manado yang diterima langsung Wakil Komandan (Wadan) Lantamal, Kolonel Laut (P) Johanis Djanarko Wibowo dan disertai Para Asisten Dan Lantamal VIII di Markas Komando (Mako) Jln Yos Sudarso, Kairagi Weru Pal 2 Manado. Dalam suasana dialogis dan hangat ini, guna menyatukan persepsi dan konsep akan peran serta Jajaran Lantamal, dalam mengsukseskan agenda Festival Bunaken tahun 2020 di Manado.

    Oleh Wadan Lantamal, Kolonel Laut (P) Johanis Djanarko Wibowo, atas nama Pimpinan TNI Angkatan Laut, menyambut baik akan Gelaran Even tersebut, dengan nantinya akan berkoordinasi dengan Jajarannya dalam hal untuk mengambil peran aktif mengisi Acara, diantaranya berupa Parade Kapal (Sailling Pass), Penyelaman dengan menyisir Sampah/Sapu Laut, Pelestarian Terumbu Karang di Teluk Manado dan Kawasan TN Bunaken, Atraksi Kapal Ikan yang melibatkan Masyarakat Nelayan dan Pesisir, maupun Partisipasi lainnya dalam menyemarakkan Festival Bunaken ini.
    Dalam dialog dan tatap muka ini, oleh Kadis Henry RW Kaitjily SH, merespon dengan harapan, agar gelaran iven ini yang bertajuk ‘Nuansa Bahari’ dengan titel “North Sulawesi Jewel of the East” akan lebih mengangkat Potensi Bahari.

    “Khususnya Bunaken yang sudah mendunia agar sektor pariwisata di Bumi Nyiur Melambai Sulut semakin menggelora dan membangkitkan kembali minat para wisatawan baik mancanegara maupun nasional,” tukasnya.

    (ROKER)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sukseskan Festival Bunaken 2020, Dispar Sulut Gandeng Lantamal VIII Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top