• Berita Terbaru

    November 10, 2021

    elnusanews/com , November 10, 2021

    Irup Hari Pahlawan, Wagub Steven: Nakes Covid Merupakan Pahlawan Saat Ini



    SULUT,Elnusanews - Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O.E Kandouw bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021, Rabu ( 10/11/2021) pagi tadi yang digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi Manado.


    Usai upacara peringatan Wagub Kandouw dan para peserta upacara melakukan prosesi tabur bunga di makam para pahlawan.


    Wagub Kandouw kepada wartawan mengatakan, peringatan hari Pahlawan merupakan momentum untuk mengenang dan menghargai jasa para pahlawan.


    "Momentum retrospeksi dan kontemplasi bangsa atas jasa dan pengorbanan para pahlawan," kata Kandouw.


    Selanjutnya, dalam konteks berbangsa dan bernegara di masa pandemi COVID-19 saat ini, Wagub mengajak seluruh elemen bangsa untuk menghargai tenaga kesehatan yang berjuang di garis depan melawan pandemi.


    "Mereka ini (tenaga kesehatan, red) merupakan pahlawan nyata saat ini yang mengorbankan tenaga bahkan nyawa untuk melawan pandemi COVID-19," pungkasnya.


    Diketahui, pemerintah selalu memperingati Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November.Tahun ini, kegiatan serupa juga dilakukan, mulai dari tingkat pusat hingga daerah. Berbagai rangkaian kegiatan pun sudah dipersiapkan.


    Maksud dari kegiatan ini ialah untuk mengenang dan memperingati perjuangan para pahlawan dan pejuang dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.Tak hanya itu, tujuan memperingati Hari Pahlawan ialah diharapkan bisa membangun ingatan kolektif dan kesadaran berbangsa dan bernegara. Selanjutnya diinginkan agar kegiatan ini bisa memperkokoh nilai-nilai kepahlawanan, keperintisan dan kesetiakawanan sosial.Hari Pahlawan diharapkan pula dapat lebih membangkitkan semangat kebangsaan, menumbuh-kembangkan nilai-nilai kepahlawanan serta meningkatkan kecintaan kepada Tanah Air kita dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.


    Nampak Hadir dalam Upacara Ziarah dan tabur bunga ini, Forkopimda Sulut, Kepala SKPD dan Kepala Instansi vertikal dan Keluarga para Pahlawan serta pasukan TNI POLRI dan ASN.


    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Irup Hari Pahlawan, Wagub Steven: Nakes Covid Merupakan Pahlawan Saat Ini Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top