• Berita Terbaru

    November 03, 2021

    elnusanews/com , November 03, 2021

    Pemkot Tomohon Gelar Penyusunan Kesepakatan Batas Kelurahan



    TOMOHON,Elnusanews - Pemerintah Kota Tomohon menggelar Penyusunan Kesepakatan Teknis Batas Wilayah Administrasi Kelurahan di Kota Tomohon Tahu 2021,Rabu s/d Kamis, 3-4 November 2021, bertempat di Aula Rumah Dinas Walikota Tomohon. 


    Sambutan Walikota Tomohon Caroll J.A. Senduk, SH yang dibacakan oleh Asisten Kesejahtraan Rakyat Sekretaris Daerah Kota Tomohon J.S.T Pandeirot, SPd, MM mengatakan untuk menghasilkan peta batas wilayah administrasi kelurahan yang ada di Kota Tomohon maka telah dilaksanakan beberapa tahapan kegiatan bersama tim Pusat Pemetaan Batas Wilayah Badan Informasi Geospasial (BIG) yakni temu kerja delineasi batas wilayah, temu kerja kegiatan kesepakatan batas wilayah administrasi kelurahan serta sosialisasi teknis batas kelurahan dan tahap ini yaitu penyusunan kesepakatan teknis batas wilayah administrasi kelurahan di Kota Tomohon.


    "Penyusunan kesepakatan teknis yang meliputi penggambaran dan pengolahan batas wilayah administrasi kelurahan berdasarkan hasil pelacakan, penyusunan berita acara kesepakatan dan pembuatan peta kerja yang bertujuan untuk menghasilkan peta batas wilayah administrasi kelurahan di kota tomohon. Atas nama Walikota dan Wakil Walikota saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Badan Informasi Geospasial (BIG) yang bekerjasama dengan pemerintah Kota Tomohon.

    Bagi para camat dan lurah agar senantiasa menindak lanjuti dan melaksanakan kesepakatan ini dengan sebaik-baiknya sehingga kedepan tidak ada lagi permasalahan dan konflik yang timbul akibat batas wilayah antar kelurahan, karena telah jelas disepakati, ditandatangi secara bersama-sama serta dituangkan dalam berita acara kesepakatan dan pembuatan peta kerja," ungkapnya.

    Lanjutnya, Pelaksanaan penyusunan kesepakatan batas kelurahan ini menjadi salah satu kegiatan prioritas utama pemerintah Kota Tomohon, dalam rangka menciptakan tertib administrasi pemerintahan dan percepatan pembangunan, kejelasan dan kepastian hukum terhadap batas wilayah merupakan suatu keharusan.  


    "Pelaksanaan kegiatan ini, nantinya akan mendorong suksesnya pelaksanaan pembangunan dan pelaksanaan rencana tata ruang Kota Tomohon," imbuhnya.


    Narasumber Agus makmuriyanto, ST, MSi sebagai Surveyor Pemetaan Madya bersama tim, Kepala Bagian Pemerintahan Jureyke Pitoy, SH, MSI, Tim Pusat Pemetaan Batas Wilayah Badan Informasi Geospasial, serta para camat dan lurah se-Kota Tomohon.


    (roker)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkot Tomohon Gelar Penyusunan Kesepakatan Batas Kelurahan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top