• Berita Terbaru

    November 10, 2021

    elnusanews/com November 10, 2021

    Peringati Hari Pahlawan, Pemkot Bitung Minta Warga Tanamkan Semangat Juang


    BITUNG, Elnusanews - Pemerintah Kota Bitung memperingati Hari Pahlawan Nasional Tahun 2021 dengan melksnakan Upacara  pengibaran bendera di halaman Kantor Walikota Bitung, Rabu (10/11/2021).

    Pada ksempatan itu, Wali kota Bitung Ir. Maurits Mantiri,MM yang menjadi inspektur upacara dalam sambutannya mengatakan Puji syukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya-lah, pada hari ini tanggal 10 November 2021 kita dapat bersama-sama memperingati Hari Pahlawan.

    Lanjut Mantiri, Saudara-Saudara yang saya hormati, Kita harus lebih maju dari tahun sebelumnya. Kita akan buktikan pada dunia, kalau bersama kita bisa mewujudkan cita—cita para Pahlawan. 

    "Oleh karena itu. Kita bukan bangsa lemah, yang menerima kemerdekaaan sebagai hadiah penjajah, secara bersama kita mengalahkan dan mengusir balatentara terkuat dunia,"katanya.

    Menurutnya, di hari pahlawan ini yang kita peringati saat ini pada dasarnya harus kita contohi, dengan satu tekad, gigih berjuang dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan apapun, serta tidak pernah peduli akan keterbatasan atau halangan. 

    "Kita harus terus menggelorakan semangat gotong-royong serta Persatuan dan Kesatuan Indonesia. Perbedaan justru semakin memperkaya dan memperkuat kita, Bangsa Indonesia,"katanya.

    "Hal ini harus menjadi cambuk untuk meneguhkan persatuan dan kesatuan Indonesia. Kini saatnya kita berdiri dan bergandengan tangan seraya berteriak, kita pasti bisa!!! Tentunya dengan taufik dan hidayah-Nya,"sambunya. 

    Diakhir sambutanya, ia mengajak tentunya melalui momentum peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 ini marilah kita jadikan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di setiap langkah yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi.

    "Jadi, Setiap orang bisa menjadi pahlawan di bidang apapun. Sebagai penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,"tandasnya. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Peringati Hari Pahlawan, Pemkot Bitung Minta Warga Tanamkan Semangat Juang Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top