• Berita Terbaru

    November 02, 2021

    elnusanews/com , , November 02, 2021

    Plh Sekprov Kawatu Buka Rakor Monitoring dan Evaluasi FPAKP



    SULUT,Elnusanews - Rapat Koordinasi Dalam Rangka Monitoring dan Evaluasi Forum Perlindungan Awak Kapal Perikanan (FPAKP) di Provinsi Sulawesi Utara, Selasa (02/11/202) resmi dibuka Plt Sekdaprov Sulut Asiano Gammy Kawatu Bertempat di Ruang F.J Tumbelaka kantor Gubernur Sulut.



    Pada kesempatan itu, Plt Sekdaprov Sulut membeberkan terkait tugas dan fungsi kelompok kerja (Pokja) berdasarkan SK Gubernur nomor 117 tahun 2020.



    "Kenapa pokja ini diperlukan di daerah karena memang bagian terbesar wilayah di Sulut adalah perairan. Dan sektor perikanan merupakan satu dari lima sektor unggulan di Sulut di dalamnya melibatkan para awak dari perahu-perahu atau kapal-kapal nelayan yang ada di kita. Bicara tentang keberadaan nelayan yang ada disini kontribusi untuk PDRB kita relatif tinggi. Apalagi sungbangsih yang diberikan oleh masyarakat nelayan yang ada di nusa utara termasuk di kota Bitung. Ini harus dijaga dan dirawat karena Gubernur Olly dan Wagub Steven merasa sepenuhnya sangat bertanggungjawab terhadap keberadaan dari siapa pun yang terkait dengan dunia perikanan," beber Asiano Kawatu.


    Kawatu mengakui dalam kaitan dengan pokja-pokja yang ada, dirinya melihat efektivitasnya belum mencapai hal yang optimal.


    "Kita mungkin masih akan dibantu oleh pihak kementerian dan yayasan tentang proses pendataan," ungkapnya.


    Sementara itu, Kadisnakertrans Sulut  Ir. Erny Tumundo mengatakan dengan adanya forum ini. Maka, pihaknya akan untuk terus melaksanakan program-program kerja dalam rangka untuk melindungi awak Kapal Perikanan yang ada di Sulawesi Utara.


    Diketahui, kegiatan ini melibatkan (tiga) 3 Kementerian sebagai narasumber yaitu  Kementerian Koodinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Kementrian Kelautan dan Perikanan RI, serta Kementerian Ketenagakerjaan RI.


    Turut hadir, Asdep Keamanan dan ketahanan Kemaritiman dan Bidang Investasi RI, Nurhayadi, Wakil Bupati Sitaro John Palandung, Kepala DKP Sulut, Tinneke Adam, Kepala Dishub Sulut, Lynda Watania.

    (Roker)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Plh Sekprov Kawatu Buka Rakor Monitoring dan Evaluasi FPAKP Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top