• Berita Terbaru

    August 02, 2019

    elnusanews/com , August 02, 2019

    Berkat Lobi OD-SK, Sulut Ketambahan 2 Kapal Rede

    SULUT,Elnusanews - Pemprov Sulut melalui Dishub bersinergi dengan Kemenhub untuk menunjang Program ODSK untuk Pengembangan Pariwisata Sulut dgn konsep pengembangan segi tiga pariwisata bahari sulut.

    Ketambahan 2 unit kapal rede KM. Gandha Nusantara 13 dan 18, segera beroperasi, sejenis LCT, kapal penghubung multi purpose yang akan dipergunakan untuk menunjang pariwisata yang diserahkan Kemenhub melalui  Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut (Dirlala) Ditjen Perhubungan Laut (Hubla) Capt. Wisnu Handoko,

    “Dua kapal ini ukurannya kurang lebih 95 GT, bisa mengangkut 56 penumpang, pintu depan juga dia bisa digunakan untuk mobilisasi mobil. Kami serahkan kapal ini untuk dioperasikan sebaik-baiknya oleh Pemda melalui operator PT Pelni, agar bisa memfasilitasi ke pulau-pulau kecil yang tidak punya dermaga. Selain itu pula untuk menunjang Pemda seperti mobilisasi ambulans atau barangkali mobil-mobil yang mensupport kegiatan pemerintahan,” beber Kadishuda Sulut Lynda Watania saat serah terima kapal tadi siang (2/08/2019) di Pelabuhan Manado.

    Total kehadiran 3 unit kapal Rede ini akan saling terkoneksi dengan rencana rute trayek masing masing :

    1. Pesisir Kota Manado - Bunaken - Mdo Tua - Siladen - Mantehage PP

    2. Likupang - Mantehage - Nain - Gangga - Bangka - Talise PP

    3. Bitung - Lembeh - Talise PP

    " Sehingga Masyarakat / Wisatawan dapat melakukan perjalanan di semua pulau yg berada di Manado, Minut, Bitung. Kedepan program ini akan terkoneksi sampai ke Kepulauan Nusa Utara  melalui laut dan udara," ujar Watania.

    Ini semua merupakan perjuangan ODSK Gubernur, Wagub dan Sekprov untuk memenuhi kebutuhan transportasi laut serta Pengembangan Kawasan Pariwisata Bahari Terintegrasi Sulawesi Utara yaitu Manado-Bunaken, Likupang-MaNaGaBaTa, Bitung-Lembeh menyatu dlm satu kawasan Pariwisata berbasis Bahari.

    “Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Bpk Gubernur Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandouw dan Sekprov Edwin Silangen menyambut gembira penyerahan kapal ini, sekaligus memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dan segenap stakeholders Perhubungan laut yang telah memberikan bantuan dalam rangka menunjang kemajuan Provinsi Sulawesi Utara di bidang perhubungan pariwisata,” kata Watania Kadishub Sulut di sela sela acara Serah Terima Kapal yang dilangsungkan dengan Sea Trial ke Teluk Manado.

    (ROKER)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Berkat Lobi OD-SK, Sulut Ketambahan 2 Kapal Rede Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top