• Berita Terbaru

    August 13, 2019

    elnusanews/com August 13, 2019

    Didampingi Bunda Paud Minahasa, Roring Lepas Pawai Bocah

    MINAHASA, Elnusanews – Bupati Minahasa Ir. Royke Octavianus Roring, MSi didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Dra. Fenny Ch. M Roring -Lumanauw, S.IP yang juga selaku Bunda PAUD Minahasa membuka dan melepas peserta Lomba Pawai Bocah, Drum Band dan Gerak Jalan dalam Rangkaian kegiatan memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, serta membuka turnamen futsal outdoor ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Bupati Minahasa Selasa, 13 Agustus 2019 di Lapangan Dr. Sam Ratulangi Tondano. 

    Dalam sambutannya Bupati Minahasa, mengatakan sebagaimana kegiatan-kegiatan kita yang sudah dicanangkan sejak bulan Juni yang lalu dalam rangka memeriahkan bulan kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019 dalam penghayatan kita akan Kemerdekaan ini maka Pemerintah Kabupaten Minahasa melaksanakan berbagai kegiatan dan lomba. 

    Diantaranya yang kita laksanakan hari ini yaitu lomba pawai bocah, drum band dan gerak jalan serta turnamen futsal outdoor. 

    “Saya mengapresiasi kemeriahan dan begitu besar antusias anak-anak yang mengikuti Pawai Bocah, Drum band dan gerak jalan mulai dari siswa-siswi TK, SD sampai SMP. Kegiatan ini boleh terlaksana dan begitu meriah karena adanya dukungan dari Guru-guru, Dinas pendidikan, dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Minahasa, juga ditopang penuh oleh para orang tua murid. Begitu banyak sekolah-sekolah bahkan kelompok TK yang mengikuti lomba disaat ini , ” ujar Bupati. 

    Hal ini memang telah dihimbau oleh Menteri Dalam Negeri dan Gubernur kepada seluruh Bupati dan Walikota se-Sulawesi Utara untuk melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI dengan semeriah mungkin, agar tertanam rasa kebangsaaan, cinta tanah air dan juga memahami bagaimana makna kemerdekaan, mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang baik dan tentu kita akan lanjutkan terus. 

    Kegiatan dan lomba ini tidak hanya di laksanakan di tingkat Kabupaten tetapi juga ditingkat kecamatan, sampai desa dan kelurahan. Adapun jumlah Peserta Lomba Pawai Bocah 

    TK : 39 TK 
    SD : 7 SD 
    Drum band : SD : 5, 
    SMP : 3 
    Gerak jalan : SD : 59, 
    SMP : 41 

    Usai melepas pawai bocah, Roring kemudian membuka Turnamen futsal outdoor di Lapangan Dr Sam Ratulangi Tondano. 

    Roring melakukan Kick Off tanda pertandingan di mulai antara Tim Polres Minahasa sebagai Kapten Tim Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang, S.IK melawan Tim Pemkab Minahasa sebagai kapten Tim Kadis Kepemudaan dan Olahraga Dr. Vicky Tanor, S.Pi, M.Si. 

    Dengan Skor akhir Tim Polres Minahasa 2 : Pemkab Minahasa : 0. Turut hadir, pengurus FKUB Kabupaten Minahasa Meici Panyawati Bibiana, Kapolres Minahasa AKBP Denny Irawan Situmorang, SIK, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minahasa sebagai ketua panitia perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-74, jajaran pemerintah kabupaten Minahasa, Camat se Tondano Raya. 
     (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Didampingi Bunda Paud Minahasa, Roring Lepas Pawai Bocah Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top