• Berita Terbaru

    August 02, 2019

    elnusanews/com , August 02, 2019

    Joune Ganda Buka Manado Fiesta Bridge Turnamen 2019

    Ajang Manado Fiesta Bridge Turnamen 2019, secara resmi dibuka ketua GABSI Sulut Joune Ganda, SE.

    MANADO,Elnusanews - Ajang Manado Fiesta Bridge Turnamen 2019, secara resmi dibuka ketua GABSI Sulut Joune Ganda,SE Senin (1/8/2019) di hotel Grandpuri Manado.
    Adapun seremoni pembukaan Manado Fiesta Bridge Turnamen 2019 yang ditandai dengan pemukulan Tentengkoreng ini turut dihadiri oleh Wakil ketua PB GABSI Mayjen TNI Ivan R.Pelealu dan pelindung kegiatan Dr Ronny.F Sompie dan ketua Panitia pelaksana Putri Anastasya Ladu Mannoppo,SE serta para pengurus GABSI Sulut.
    Ketua GABSI Sulut Joune Ganda dalam sambutannya menyatakan mengapresiasi gagasan pelaksanaan Turnamen yang dikaitkan dalam mendukung ajang Manado Fiesta 2019."Event ini sangat strategis dalam rangka pembinaan dan pencarian bibit-bibit atlet Bridge di Sulut, khususnya kota Manado," ujarnya.
    Joune menambahkan, dalam kaitan pembinaan dan peningkatan prestasi para atlet Brigde di Sulut, maka kedepannya salah satu program kerja prioritas adalah memperbanyak event dan bentuk kegiatan pertandingan lainnya ."Olahraga Bridge merupakan cabang olahraga yang butuh jadwal pembinaan yang rutin dan berkelanjutan," ujar Owner Raewaya Group sambil menegaskan sangat bangga prestasi para atlet Bridge Sulut yang hingga saat menjadi andalan bagi Indonesia dalam event dunia.
    Dalam sambutannya pebisnis asal Minahasa Utara itu juga menekankan bahwa setelah pelantikkan pada awal bulan Agustus 2019 ini, ada sejumlah program kerja yang dilakukan antara lain membenahi internal organisasi termasuk kantor GABSI Sulut serta akan melakukan pembinaan atlet mulai sejak dini yakni pada usia sekolah SD,SMP,SMA hingga untuk umum."
    Sementara itu, Wakil Ketuw PB GABSI Mayjen TNI Ivan Ronald Pelealu dalam kesempatan itu membenarkan jika Sulut khususnya kota Manado merupakan gudangnya atlet Bridge yang handal dan penyumbang banyak medali bagi kontingen Indonesia dalam sejumlah kejuaran Bridge sejak dulu.
    "Sejak dulu hingga saat ini Sulut sangat disegani oleh Provinsi lain di Indonesia untuk event tingkat nasional khususnya PON," kata Jenderal TNI AD bintang dua ini sambil menambahkan saat ini PB Gabsi sedang menggalakkan program Bridge masuk sekolah.
    Ketua panitia pelaksana Putri Anastasya Manoppo SE dalam laporannya mengatakan bahwa kejuaraan ini dilaksanakan dikuti oleh puluhan regu dari berbagai kategori usia dan kategori lomba, dimana kata Putri kejuaran akan dilaksananakan sesuai dengan peraturan pertandingan internasional ” 2017 laws of duplicate bridge’ dengan peserta Open Teams akan memperebutkan Manado Fiesta Cup, peserta ‘Swiss Consolation’ memperebutkan Walikota Manado Cup, serta untuk peserta Student Pair akan memperebutkan Pengprov GABSI Sulut.
    "Saya atas nama panitia pelaksana menyampaikan ucapan terima kasih dimasukkannya kejuaraan Bridge pada event Manado Fiesta 2019 ini"ujar Putri.
    Dirjen Imigrasi Dr Ronny.F.Sompie selaku yang didaulat sebagai pembina pada kejuaraan ini mengapresiasi kepengurusan GABSI Sulut di bawah kepemimpinan Joune Ganda,SE dalam kaitan pelaksanaan event ini."Saya optimis dipimpin Joune Ganda Bridge Sulut akan semakin maju dan berprestasi pada level nasional maupun internasional," kata Sompie.
    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Joune Ganda Buka Manado Fiesta Bridge Turnamen 2019 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top