• Berita Terbaru

    March 11, 2020

    elnusanews/com March 11, 2020

    Bawaslu Minut Sosialisasikan Pengawasan Partisipatif Di Pesisir Dan Kepulauan

    MINUT, Elnusanews-- Salah satu misi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) adalah mendorong pengawasan partisipatif berbasis masyarakat sipil. Keterlibatan masyarakat dalam pengawasan Pemilu harus terlebih dulu melalui proses sosialisasi dan transfer pengetahuan dan keterampilan pengawasan Pemilu dari pengawas Pemilu kepada masyarakat.

    Hal ini juga yang dilakukan Bawaslu Minahasa Utara (Minut) yang terpantau, selasa (10/3/2020) turun langsung ke daerah kepulauan guna suksesnya pesta demokrasi Pilkada Minut 2020.

    “Bawaslu Minut menggandeng panwascam Mengitari dua Pulau Nain dan Mantehage, menyisir 7 Desa dalam agenda sosialisasi Pengawasan Partisipatif , kehadiran kami di kepulauan tunaikan janji bergerak dalam tugas menyisir rakyat Kepulauan  memberikan pemahaman suksesnya pesta Demokrasi Pilkada 2020 ” Ujar Koordinator Divisi Pengawasan, Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Minut Rahman Ismail SH.
    Tim Bawaslu Minut menuju daerah kepulauan
    Pemilu sebagai bentuk pesta rakyat seyogyanya menurut Ismail menjadi ruang keterlibatan rakyat untuk saling menjaga setiap prosesnya.

    “Partisipasi masyarakat tidak hanya pada persentase kehadiran saat pencoblosan saja, tetapi mengarah pada pengawalan proses awal pemilihan. Sinergitas wajib dibangun diantara pengawas pemilu dengan para stakeholder sehingga kita bisa menghasilkan Pilkada yang berkwalitas, ” Tegas Ismail. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bawaslu Minut Sosialisasikan Pengawasan Partisipatif Di Pesisir Dan Kepulauan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top