• Berita Terbaru

    March 11, 2020

    elnusanews/com March 11, 2020

    Terkait Penanganan Pasca Banjir, Komisi III RDP Dengan BPJN, Balai Sungai dan BPBD Sulut


    DEPROV,Elnusanews -- Terkait bencana banjir yang melanda Kota Manado, Bolmong dan Bolmut beberapa waktu lalu, Komisi III DPRD Sulut mengundang sejumlah mitra kerja BPJN Wilayah XV Sulut dan Gorontalo, Balai Sungai dan BPBD Sulut. Rabu (11/03/20) siang.

    Dikatakan personil Komisi III DPRD Sulut Hi Amir Liputo SH, Rapat Dengar Pendapat (RDP) tersebut dilakukan guna mengetahui sejauh mana penanganan banjir dan pasca banjir di tiga wilayah yang terdampak banjir.

    "Oleh sebab itu, hari ini kita akan langsung turun di lapangan di wilayah Manado, tepatnya di Mahawu dan sungai Bailang dan, besok kita akan lanjut ke Bolomg dan Bolmut. Yang jelas kita berharap karena ini sudah sering terjadi terutama khususnya di daerah Mahawu ini kita berharap Balai sungai ini sudah punya rencana jangka pendek Apa yang bisa dilakukan," jelas Liputo saat diwawancarai oleh wartawan seusai mengadakan RDP.

    Untuk sungai Bailang dan Mahawu Politisi PKS ini mengatakan, pihaknya telah mengusulkan kepada Balai Sungai agar melakukan pengerukan dan normalisasi sungai.

    "Kami juga tadi mengusulkan kepada mereka agar dilakukan pengerukan dan normalisasi sungai. Alhamdulillah sudah disetujui. Kemudian kami juga mengusulkan untuk membuat secara permanen penanggulangan banjir di tempat tersebut, karena banjir di tempat tersebut hampir setiap tahun terjadi dan sampai hari ini belum ada penanganan yang serius," tandas Liputo. (RaKa)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Terkait Penanganan Pasca Banjir, Komisi III RDP Dengan BPJN, Balai Sungai dan BPBD Sulut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top