• Berita Terbaru

    November 01, 2021

    elnusanews/com , November 01, 2021

    Edwin Roring Pimpin Apel Kerja Jajaran Pemkot dan Ingatkan Disiplin ASN



    TOMOHON,Elnusanews - Jajaran Pemerintah Kota Tomohon laksanakan apel kerja melalui Zoom Meeting dari Command Center MPP Wale Kabasaran, Senin (1/11/21).
    Dalam apel tersebut, Wali Kota Tomohon Caroll Senduk SH di Wakili oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, SE, ME.
    Dalam sambutan Wali Kota yang dibacakan Sekkot mengatakan, apel kerja ini wajib diikuti oleh seluruh pegawai yang ada di jajaran pemerintah Kota Tomohon.
    Beliau mengingatkan Untuk dapat menunjang kelancaran pembangunan, maka setiap aparatur sipil negara harus memiliki kemampuan dan kualitas mumpuni, baik dari segi pengetahuan, keahlian dan sikap.
    Nilai-nilai ASN “berakhlak” merupakan singkatan dari berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.
    Bersamaan dengan itu, para ASN di pemerintah Kota Tomohon juga memiliki employer branding ASN sebagai semboyan, yakni “bangga melayani masyarakat” dan akan senantiasa dituntut untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat secara profesional, jujur, adil dan merata.
    sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, ASN juga dituntut untuk memiliki sikap disiplin yang tinggi, karena salah satu kunci dari tercapainya pelayanan prima kepada masyarakat adalah kedisplinan.
    Wali Kota menegaskan beberapa hal terkait tentang perubahan peraturan pemerintah nomor 94 tahun 2021 tentang disiplin pegawai negeri sipil diantaranya :

    Disiplin ringan

    Hukuman sedang

    Hukuman berat

    Pasal 43 peraturan pemerintah nomor 94 tahun 2021 ketentuan peraturan pemerintah ini mutatis mutandis berlaku untuk calon PNS.

    Beliau juga meminta kepada seluruh kepala perangkat daerah agar senantiasa melakukan pengawasan dan memberi pembinaan serta menjadi contoh bagi asn yang ada di perangkat daerahnya masing-masing untuk mematuhi peraturan tentang disiplin asn yang sudah disampaikan agar jumlah pelanggaran disiplin dapat ditekan.
    “Saat ini kita telah memasuki hari pertama di bulan november hanya tersisa dua bulan ke depan bagi kita untuk menyelesaikan berbagai program kerja yang telah direncanakan dengan baik.
    Sekalipun masih dalam masa pendemi covid-19, kita harus tetap melangkah maju untuk meraih dan merealisasikan target-target kinerja yang telah ditetapkan, terutama target-target kinerja yang terkait langsung dengan pelayanan kepada masyarakat.
    Perlu ada evaluasi terhadap program dan kegiatan yang sudah dilaksanakan sampai saat ini, untuk kemudian dilakukan koreksi maupun perubahan-perubahan yang perlu untuk percepatan pembangunan di Kota Tomohon ini, tepat waktu dan tepat sasaran.
    Selanjutnya beliau menyampaikan visi dan misi Caroll Senduk dan Wenny Lumentut untuk diimplementasikan dalam kurun waktu masa kepemimpinan yang dituangkan dalam dokumen RPJMD Kota Tomohon tahun 2021-2026 yakni visi “Tomohon Maju Berdaya saing dan Sejahtera” dengan misi :
    – Menjaga dan melestarikan Tomohon sebagai kota religius;
    – Peningkatan kesejahteraan masyarakat di berbagai sektor; menjadikan tomohon sebagai kota wisata dunia;
    – Memajukan sistem pertanian dalam rangka mewujudkan kedaulatan pangan;
    – Mewujudkan pelayanan pemerintah yang bersih, efektif dan berintegritas.
    Adapun dalam mewujudkan visi misi ini ada 20 program unggulan kami yang telah dan sementara berlangsung maupun yang akan dilaksanakan secara bertahap diantaranya :
    – Pelayanan prima kepada masyarakat dari lahir sampai meninggal.
    – Penataan pasar tomohon menjadi pasar tradisional modern.
    – Insentif untuk rohaniwan.
    – Peningkatan santunan duka.
    – Pembuatan taman bunga Kota Tomohon.
    Hadir dalam apel kepala-kepala perangkat daerah, seluruh ASN dan Nakon se Kota Tomohon yang mengikuti secara virtual.

    (roker)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Edwin Roring Pimpin Apel Kerja Jajaran Pemkot dan Ingatkan Disiplin ASN Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top