• Berita Terbaru

    November 01, 2021

    elnusanews/com November 01, 2021

    Masih Ada Warga Ragu Divaksin, dr Feybie: Puskesmas Paceda Bentuk Tim


    BITUNG, Elnusanews - Program pemerintah pusat dan daerah dalam hal vaksinasi Covid-19 terus dicapu khususnya di wilayah tugas Puskemas Paceda.

    Demikian hal ini utarakan Kepala Puskesmas Paceda dr Feybie Thenderan, kepada sejumlah wartawan di ruangannya, Senin (1/11/2021).

    Meski baru menjabat Kelapa Puskemas Paceda, Thenderan optimis menerapkan program pemerintah terkait vaksin kepada masyarakat mulai dari edukasi hingga realisasi yang saat ini tengah berjalan dengan baik.

    "Jadi ada Dua tim yang bakal turun langsung ke kelurahan-kelurahan. Namanya tim jemput bola atau menyapa langsung ke masyarakat gunannya terus memaksimalkan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat di wilayah tersebut,"kata Feybie.

    Ia mengatakan, perlunya sosialisasi terkait dampak positif vaksin covid-19 kepada masyarakat. Pasalnya masih banyak kekhawatiran di masyarakat terkait dengan vaksinasi. 

    "Jadi perlunya sosialisasi dan usaha-usaha untuk memberi wawasan kepada masyarakat tidak takut untuk divaksinasi dan jug agar mengetahui dampak postif dari vaksinasi,"ujar Feybie.

    Bersarkan data yang yang dirangkum, urai Feybie dari total selurahan sebanyak

    18.407 ribu orang telah divaksin atau total 80 persen dari 23.673 ribu orang wajib divaksin, sedangkan tinggal 5033 ribu orang belum divaksin.

    "Nah, makanya kita terus menghimbau masyarakat manfaatkanlah waktu yang ada dengan mendaftarkan diri untuk menerima vaksinasi,"tambahnya.

    Diakhir percapakannya, dr Feybie berharap kedepannya warga kota Bitung terlebih khususnya di Kecamatan Madidir lebih mendukung pencapaian porgram tersebut. "Gunanya memutus mata rantai covid-19 dengan saling mendukung dan berkoodinasi dengan baik,"tandasnya. (Rego)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Masih Ada Warga Ragu Divaksin, dr Feybie: Puskesmas Paceda Bentuk Tim Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top