• Berita Terbaru

    November 11, 2021

    elnusanews/com , November 11, 2021

    Pasar Karya CSWL Tingkatkan Ekonomi Masyarakat



    TOMOHON,Elnusanews - Pasar Karya CSWL yang terletak di Kakaskasen, diresmikan Rabu (10/11/2021). 


    Walikota Tomohon Caroll JA Senduk mengatakan keberadaan Pasar Karya CSWL akan meningkatkan dan menggerakkan perekonomian masyarakat. Khususnya yang ada di Kelurahan Kakaskasen Dua.


    “Saya mengapresiasi pemerintah setempat yang telah berinisiatif dan berinovasi dengan dibangunya Pasar Karya CSWL,” katanya. 

    Pasar CSWL yang merupakan akronim dari Cantik Sehat Wilayah Lingkungan, diharapkan akan menjadi semangat untuk tetap menjaga lingkungan. 

    “Keberadaan pasar ini, lingkungan yang ada harus seiring dengan semboyan tersebut. Lalu lintas harus ditata dengan baik jangan sampai ada kemacetan, harus menjadi pasar yang sehat untuk kita semua,” tukasnya. 

    Begitu pula untuk pengelolaan sampah, dia berharap, dapat menjadi contoh pengelolaan sampah yang baik. Akan hal ini, pemerintah membutuhkan bantuan setiap warga masyarakat. 

    “Untuk itu, mari kita mulai membudayakan memilah sampah dari rumah sendiri, harus dipisahkan mana sampah organik dan mana sampah non organik, dengan pengelolaan sampah yang baik, hidup jadi semakin sehat maka kita siap menjadi Tomohon Green City,” ujarnya. 

    Caroll juga mengingatkan akan kerja sama antara masyarakat dan pemerintah. “Tentunya ini menjadi kebanggaan bagi kita semua Pasar Karya CSWL Kakaskasen Dua, yang hari ini menjadi contoh bagi kelurahan-kelurahan lain untuk sekiranya dapat berinisiatif dan berinovasi,” tukasnya. 

    Sesuai informasi, warga masyarakat yang akan berjualan di Pasar Karya CSWL diambil dari setiap lingkungan bahkan melalui pencabutan undian, hal tersebut bertujuan agar semua yang berkeinginan berjualan bisa mendapatkan kesempatan yang sama, tidak ada pilih-melilih. 

    “Ini sangat luar biasa. Oleh karena itu jagalah ketertiban, kenyamanan, kebersihan dan keamanan agar kiranya menjadi pasar kelurahan percontohan,” sebutnya. 

    Pemkot Tomohon, seperti yang direncanakan akan menyediakan fasilitas paving. 

    “Saya melihat pasar ini masih berlantai tanah, di saat cuaca hujan dan pasar ramai pasti akan berlumpur, oleh karena itu kita akan memberikan paving untuk menciptakan suasana aman, nyaman, tertib dan bersih,” imbuhnya. 

    Ibadah dipimpin oleh khadim Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah Kakaskasen Bpk. Pdt. Royke Kaunang MTh. 

    Hadir Ketua TP-PKK Kota Tomohon drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng, jajaran pemerintah Kota Tomohon, serta tokoh-tokoh masyarakat Kelurahan Kakaskasen Dua. (roker) 


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pasar Karya CSWL Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top