• Berita Terbaru

    August 04, 2022

    elnusanews/com August 04, 2022

    Tamuntuan Lantik Dua Penjabat Kapitalaung


    SANGIHE, Elnusanews - Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Dr Rinny Tamuntuan melantik dua Penjabat Kapitalaung, bertempat di Ruang Serbaguna Rumah Jabatan Bupati, Kamis (4/8/2022).

    Hadir dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah dua penjabatan Kapitalaung, Asisten satu Administrasi Pemrintahan Setda Sangihe Johanis Pilat, Kadis PMD Kab, Kepl. Sangihe Frans Porawow, Camat Tabukan Tengah Yusak Karame, rohaniwan.

    Dua Penjabat Kapitalaung yang di lantik adalah Steven Liulondo Penjabat Kapitalaung Kampung Pelelangeng Kecamatan Tabukan Tengah, Octavien Lomboris, SAP Penjabat Kapitalaung Kampung Talengen Kecamatan Tabukan Tengah.

    Penjabat Buapati Sangihe, Dr Rinny Tamuntuan dalam sambutannya mengatakan sebagai pimpinan pemerintah di Kabupaten Kepulauan Sangihe saya mengucapkan selamat kepada saudari Octavien Lomboris dan saudara Steven Liulondo yang telah dilantik dan diambil sumpah sebagai penjabat Kapitalaung Talengen dan penjabat Kapitalaung Pelelangeng dengan harapan, saudara-saudari mampu menampilkan jati diri sebagai motor sekaligus motivator yang terpanggil dalam karya dan pengabdian membangun dan memperdayakan setiap potensi-potensi yang ada di Kampung masing-masing, saya pun menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas segala jasa dan pengabdian almarhum Manuwo Don Philip Lahopang yang telah menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai Kapitalaung Talengen hingga menghembuskan nafas terakhirnya. Ucapan terima kasih dan penghargaan juga kepada Juslintje Dalita yang telah menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai penjabat Kapitalaung Pelelangeng sampai memasuki masa phurna baktinya sebagai seorang ASN." tutur Tamuntuan.

    lanjut Tamuntuan Kepada kedua Kapitalaung yang baru di lantik kiranya dapat menjalankan tugas sebagai perpanjangan tangan pemerintah Kabupaten, juga sebagai pengemban amanat masyarakat Kampung karena itu kedua Kapitalaung haruslah humanis dan harmonis dengan seluruh perangkat Kampung, lembaga-lemabaga kemasyarakat sehingga program dan kegiatan yang direncanakan dikampung benar-benar tepat sasaran dan multi hasil sesuai dengan skala prioritas kebutuhan dan keinginan masyarakat.

    Dalam pengelolaan dana desa Tamuntuan juga berpesan Penjabatan Kapitalaung yang dilantik harus mengelolah dana desa denga baik agar terhindar dari permasalahan hukum.

    Setiap program pemerintah Kampung harus bersinergi dengan program pemerintah daerah dalam rangka mewujudkan Sangihe yang lebih maju dan sejahtera." tutup Tamuntuan.

    (OpMud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tamuntuan Lantik Dua Penjabat Kapitalaung Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top