• Berita Terbaru

    March 19, 2018

    elnusanews/com , March 19, 2018

    Dihadapan Wapres RI, Gubernur Olly Beberkan Pencapaian Sulut

    SULUT,Elnusanews - Pemerintah Provinsi Sulut melalui Gubernur Olly dalam sambutan ucapan selamat datang juga selaku Ketua Umum Panitia kegiatan mengungkapkan bahwa kegiatan ini nanti dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla. Untuk itu selamat datang selamat bakudapa di Bumi Nyiur Melambai ini, ucapan terima kasih sebesar-besarnya dan memberikan apresiasi tinggi atas kehadiran Wakil Presiden dalam kegiatan 4 tahunan dimaksud.

    "Saya sangat memberikan apresiasi sangat tinggi karena yang pertama dimana saat undangan sampai, melalui bapak Wakil Presiden langsung merespon untuk datang hadir bersama-sama kita saat ini," ucap Gubernur saat bawakan pada acara pembukaan SMS GMIM ke 79, Senin (19/3/2018) tepatnya di GKIC Manado.

    Lanjutnya, pelaksanaan kegiatan ini secara singkat diuraikannya (Gubernur) mendapat suport penuh pemerintah. Dimana, secara umum kerukunan hidup terus berjalan dengan rukun dan damai, terjaga dan mendapat perhatian tulus melalui TNI-Polri, tokoh-tokoh Agama dan masyarakat.

    "Capaian positif, indeks kebahagiaan Sulut tertinggi ke 3 di Indonesia, Manado ditetapkan sebagai, progress positif pertumbuhan ekonomi 6,4 persen diatas rata-rata. Paling banyak lansia, dengan kondisi sehat terus sama seperti bapak Wakil Presiden, kami doakan agar bapak Wapres sehat terus dan memimpin Indonesia," ungkapnya sembari melaporkan bahwa kegiatan akan berlangsung hingga tanggal 24 maret, dengan pelaksanaan 4 tahun sekali, evaluasi kerja, evaluasi, BPMS BPS, dan dilanjutkan pengurus baru, total hadir pada kegiatan ini 2.323 orang, 1.702 orang yang menggunakan hak pilih.

    Adapun kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan Gubernur kepada Wapres dalam simulasi sistem E-Voting, kemudian secara bersama-sama Wapres melakukan penekananan tombol lounching (bel) pembukaan kegiatan SMS GMIM ke-79 tersebut.

    Sementara itu Wakil Presiden RI Jusuf Kalla  mengungkapkan dalam sambutannya bahwa suatu kehormatan bagi dirinya bisa bersama-sama hadir dengan saudara-saudara dikegiatan ini. Indonesia kaya akan beragam budaya, alam, dan baik perbedaan.

    "Justru kita besar dengan perbedaan-perbedaan itu. Maka pada kesempatan ini saya ingin mengucapkan selamat kepada majelis ini yang akang memilih, ini menandakan demokrasi berjalan baik. dan ini penting juga karena tahun ini akan menjalankan pesta demokrasi," terang Wapres.

    "Saya mengapresiasikan tentang kehidupan rukun damai, dan Sulawesi Utara tetap damai dan aman. itulah salah satu contoh bagaimana kehidupan damai, kedamaian dalam agama tetap berjalan," tambahnya.

    Kalla juga mengatakan kenapa Manado Sulut terkenal dengan kerukunan karena pola kehidupan yang damai itu berjalan baik, tentu dengan peranan gereja yang besar ada juga.

    "Agama kita semua tentu menginginkan kebaikan dan kedamaian. Kita semua menjadikan bagian dari kehidupan dan keyakinan. Gereja, Masjid juga harus memakmurkan masyarakatnya, bagaimana pendidikan maju karena upaya-upaya. Agama menjadikan kebaikan dan menolak ketidakbaikan," ujarnya,

    Kegiatan Pembukaan Sidang Majelis Sinode GMIM ke-79 dimulai dan dihadiri Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla dan Ibu Mufida Jusuf Kalla, Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Thahjo Kumolo didampingi Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandouw, beserta Ketua TP PKK Sulut, Rita Dondokambey Tamuntuan, Wakil Ketua TP PKK, Kartika Devi Kandouw Tanos, dan Sekertaris Provinsi Sulut, Edwin Silangen, serta 1.702 peserta sidang, Ketua Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia, Ketua BPMS GMIM, Organisasi-Organisasi, Tokoh Agama Masyarakat. Beserta unsur Forkopimda Danrem Santiago dan Kapolda Sulut.


    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dihadapan Wapres RI, Gubernur Olly Beberkan Pencapaian Sulut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top