• Berita Terbaru

    March 02, 2018

    elnusanews/com , March 02, 2018

    Kepel: Proyek Tol Dalam Kota Bakal Terealisasi

    Kepala Dinas PU-PR Daerah Sulut Steve Kepel.
    SULUT,Elnusanews - Terkait proyek pembangunan tol dalam kota, Kepala Dinas PU-PR Daerah Provinsi Sulut Steve Kepel menyatakan tol dalam kota itu prinsipnya dalam rangka penuntasan jalan tol manado bitung, sebab tol yang ada sekarang itu baru menghubungkan minahasa utara ke kota bitung.

    Dijelaskan Kepel sisa panjang jalan untuk tol yang ada sekarang masuk dalam kota manado, 6,8 km.

    "Titik nol yang ada sekarang kearah manado masuk pusat kota, jalurnya ke arah manado utara, karena ada beberapa titik yang masih dianggap peluang untuk dibangun jalan disana," kata Steve Kepel kepada elnusanews.com, Jumat (2/3/2018) siang tadi.

    Dijelaskan Kepel intinya bahwa substansi dari pembangunan tol masuk kota ini adalah penuntasan sesungguhnya jalan tol manado bitung sepanjang 46 km.

    "Sebab yang ada sekarang itu 39 km tambah 6,8 km, kurang lebih 45,8 km, sebab sekarang panjangnya 6,8 ini baru basic design nanti sesudah itu ditindaklanjuti dengan detail engenering design," jelasnya.

    Dikatakan lagi sebenarnya dengan basic design yang sudah terbangun ini.

    "Apabila disetujui boleh ditingkatkan dengan penetapan lokasi tentunya diawali dengan konsultasi publik dan sosiliasasi kepada masyarakat," ujarnya.
    Lanjut Kepel menyebutkan pihaknya sampai saat ini terus melakukan rapat informal dengan instansi terkait.

    "Mudah-mudah tahun depan minimal ada  pemberitahuan hasilnya seperti apa. Pemprov hanya berharap bahwa jalan tol ini tuntas seratus persen sebab masuk kota itu hanya bagian dari tol manado bitung," harapnya.


    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kepel: Proyek Tol Dalam Kota Bakal Terealisasi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top