• Berita Terbaru

    March 16, 2018

    elnusanews/com , March 16, 2018

    Manado Tetap Kondusif, Walikota GSVL Berterima Kasih Kepada Rohaniawan

    Manado, Elnusanews - Kondisi Kota Manado yang kondusif sekarang ini tidak lepas dari peran para rohaniawan di Kota Manado. Apalagi, sebagai kota yang ditetapkan paling Toleran di Indonesia, kehidupan umat beragama di Kota Manado terjaga dengan baik.

    Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA sangat berterima kasih kepada seluruh rohaniawan yang tergabung dalam Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Manado, yang mampu menciptakan suasana yang aman, rukun dan kondusif.

    "Terima kasih saya kepada seluruh rohaniawan, para pendeta, pastor, gembala, pandita, imam dan para pemimpin umat beragama yang tergabung dalam wadah BKSAUA Kota Manado, yang telah berperan besar dalam menciptakan suasana Kota Manado sampai sekarang relatif aman dan kondusif," tukas orang nomor satu di Manado itu, dalam tatap muka BKSAUA, FKUB dan pemimpin agama se-Kota Manado, di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Jumat (16/03/2018).

    Menurutnya, sebagai pemimpin umat beragama, para rohaniawan bisa memanfaatkan mimbar masing-masing untuk mengajak umatnya untuk terus memelihara kebersamaan dan kerukunan, serta menjadikan Manado rumah kita bersama," tandas Walikota Vicky Lumentut.

    Pemimpin pilihan rakyat Manado itu berharap suasana Kota Manado yang kondusif terus dipertahankan dengan saling menghargai dan menghormati antar pemeluk agama dan kepercayaan di daerah ini.

    “Saya mengajak, mari kita pertahankan terus kehidupan yang aman dan damai di Kota Manado. Saling menghargai dan menghormati antar pemeluk agama, tanpa memandang perbedaan diantara kita. Karena, kedepan ini banyak agenda keagamaan yang menanti kita, mari kita sukseskan dengan menjaga kota kita tetap aman dan rukun,” pungkas Walikota Vicky Lumentut.

    Usai tatap muka, Walikota Vicky Lumentut didampingi Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE dan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Drs Rum Usulu bersama Ketua BKSAUA Manado Pdt Roy Lengkong STh dan Ketua FKUB Manado Pdt Renata Ticonuwu STh, menyerahkan insentif secara simbolis kepada perwakilan tokoh agama.
    (moris*)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Manado Tetap Kondusif, Walikota GSVL Berterima Kasih Kepada Rohaniawan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top