• Berita Terbaru

    March 10, 2018

    Raka Kasim March 10, 2018

    Menghadapi Pemilukada, KDP Minta Pemprov Support TNI/Polri

    Foto : Kristovorus Decky Palinggi
    DEPROV,Elnusanews - Menghadapi Pemilukada di enam Kabupaten/Kota di provinsi Sulawesi Utara  (Sulut), Wakil Ketua Komisi I DPRD Sulut Kristovorus Decky Palinggi (KDP) meminta agar pemerintah provisi mensupport penuh para aparat TNI/Polri dalam mengawal pemilukada yang aman, damai, jujur dan adil.

    Hal ini diungkapkan KDP saat diwawancarai oleh wartawan, di ruang kerjanya, Jumat (9/03) siang.

    "Guna menunjang kinerja dari para anggota Polri/TNI dalam mengawal pemilukada yang dan dan damai, pemprov sulut harus mensupport TNI/Polri dari segi penganggaran," ujar politisi Partai Golkar ini.

    Dikatakan KDP, hal ini penting karena TNI/Polri merupakan garda terdepan dalam mengawal jalannya pemilukada yang kondusif.
     
    Polri sebagai alat negara penegak hukum yang terutama bertugas memelihara kemanan di dalam negeri sesuai Pasal 1 Undang-undang Nomor 13 Tahun 1961 tentang Ketentuan-ketentuan Pokok Kepolisian Negara siap mewujudkan pilkada yang aman, kondusif dan lancar. Bahkan seperti pelaksanaan pemilu legislatif dan pemilu pemilihan presiden, Polri juga akan terlibat aktif dalam pengamanan pilkada serentak tersebut,” jelasnya.

    Tak hanya TNI/Polri, KDP juga meminta pemerintah agar mendukung kinerja dari KPU dan Bawaslu Sulut melalui penganggaran, serta meminta kepada KPU dan Bawaslu bekerja secara profesional.

    “Tak hanya TNI/Polri, KPU dan Bawaslu juga harus didukung dengan anggaran yang lebih dalam tahapan penyelenggaraan pemilu, dan tentunya juga apabila sudah didukung KPU dan Bawaslu harus bekerja secara profesional,” tandas politisi yang dikenal vokal ini. (RaKa)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Menghadapi Pemilukada, KDP Minta Pemprov Support TNI/Polri Rating: 5 Reviewed By: Raka Kasim
    Scroll to Top