• Berita Terbaru

    March 06, 2018

    Elnusanews March 06, 2018

    Perubahan Cuaca Ekstrim, Lomban Imbau Masyarakat Waspada Penyakit Menular


    BITUNG,Elnusanews - Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban kembali mengimbau kepada masyarakat Kota Bitung agar tetap waspada berjangkitnya penyakit-penyakit yang sering muncul akibat tidak stabilnya cuaca saat ini.

    Kepada Humas Pemkot Bitung Lomban menuturkan bahwa Intensitas curah hujan yang tinggi disusul cuaca panas belakangan ini kerap timbul penyakit menular seperti Demam Berdarah Dengue (DBD), dan Diare serta ISPA karena itu Lomban mengimbau agar masyarakat untuk tetap waspada.

    "Cuaca saat ini sedang tidak stabil, kadang intensitas hujan tinggi, kadang juga cuaca panas. Untuk itu kami Pemerintah Kota Bitung mengimbau kepada masyarakat sekalian untuk tetap waspada terhadap beberapa penyakit menular yang kerap muncul seperti DBD, Diare maupun ISPA,"beber Lomban, Selasa (6/3/2018).

    Menurut Lomban bahwa hujan akan memunculkan banyak genangan, sehingga wadah yang terisi air hujan juga menjadi tempat nyamuk berkembang biak

    Untuk mencegah persebaran nyamuk penyebab DBD meluas, ia mengimbau masyarakat untuk membersihkan lokasi yang menjadi tempat nyamuk berkembang biak.

    "Misalnya mencegah adanya genangan," sebutnya.

    Lanjutnya masyarakat diminta tetap menjaga kondisi badan dengan meningkatkan kekebalan tubuh, berupa olahraga tetap dijalankan sesuai kemampuan, serta makan makanan sehat bergizi dan istirahat cukup. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Perubahan Cuaca Ekstrim, Lomban Imbau Masyarakat Waspada Penyakit Menular Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top