• Berita Terbaru

    March 06, 2018

    Elnusanews March 06, 2018

    Rayakan Hut Dekranas, Rawung Ajak Pelajar Jadi Pengrajin


    BITUNG,Elnusanews - Dewan Kerajinan Nasional  (Dekranas) pada tanggal 3 Maret pekan lalu berhari ulang tahun yang Ke-38, dan seluruh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) baik Propinsi  Dan Kabupaten/ kota diseluruh Indonesia menyelenggarakan Hut.

    Tidak ketinggalan dengan Dekranasda Kota Bitung dalam melaksanakan syukuran HUT ke-38 melaksanakan beberapa kegiatan seperti lomba kreasi souvenir pelajar Kota Bitung, Pemeran Kerajinan Dan olahraga bersama yang dilaksanakan pada tanggal 10 Maret 2018 Di depan kantor Walikota  Bitung jalur Car Free Day. 

    Menurut Ketua Dekranas Kota Bitung,  Ny. Khouni Lomban Rawung mengatakan, Dekranas harus memberikan kontribusi nyata dalam membantu  Pemerintah untuk mewujudkan perubahan baik dibidang Pariwisata, ekonomi kerakyatan dan pendidikan.

    "Untuk Itu saya mengajak para Pelajar kota Bitung untuk dapat berkreasi dan berinovasi
    mengubah Bahan limbah. Dan sampah yang tidak beguna menjadi souvenir yang menarik. Serta menghasilkan seperti limbah kayu, daur ulang sampah plastik, serta bahan lokal dari kelapa yang banyak ditemui perkebunan,"kata Rawung Selasa (6/3/2018).

    Lebih lanjut Rawung menjelaskan, Pelajar tingkat SD SMP Dan SMA dilibatkan untuk saling berlomba dan berinovasi membuat souvenir, Dan mereka akan diberikan hadiah uang tunai Dari Dekranasda Kota Bitung.

    Ia, berharap partisipasi dan keikutsertaan dari seluruh pelajar Kota Bitung bahkan kehadiran dari seluruh masyarakat bisa belajar membuat kerajinan dari para pengrajin berpengalaman, kita juga dapat berolahraga bersama. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rayakan Hut Dekranas, Rawung Ajak Pelajar Jadi Pengrajin Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top