• Berita Terbaru

    March 18, 2018

    elnusanews/com , March 18, 2018

    Saddaq Lantik Pengurus PORDASI Sulut Masa Bakti 2017- 2021

    SULUT, Elnusanews - Pengurus Provinsi Pordasi Sulawesi Utara masa bakti 2017-2021 hasil Musyawarah Daerah yang dilaksanakan pada tanggal 23 September 2017 lalu serta Surat Keputusan Ketua Umum  Pengurus Pusat Pordasi Nomor 07/SKEP/KU/X/2017 tanggal 14 Oktober 2017, akhirnya dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Pordasi H. Mohammad Chaidir Saddaq, MBA, Sabtu (17/3/2018) di Aula Gelanggang Pacuan Kuda Maesa Tompaso Kabupaten Minahasa.
    Ketua Umum Pengurus Provinsi Pordasi Sulawesi Utara (Pordasi Sulut) Ferry M.K.A. Wowor mengatakan penempatan personalia pada struktur kepengurusan bukan semata mata untuk kepentingan person yang bersangkutan namun  didasarkan guna kemajuan organisasi Pordasi Sulawesi Utara,  dengan parameter utama melalui pertimbangan Kapasitas, Kompetensi, Intregitas, Loyalitas, Nilai Pengabdian, Komitmen dan tanggung jawab untuk membangun olahraga berkuda di Provinsi Sulawesi Utara.
    "Sehubungan dengan itu, Pengurus Provinsi Sulawesi Utara masa Bakti tahun 2017-2022 telah sepakat untuk mewujudkan olahraga berkuda di Provinsi Sulawesi Utara yang hebat dan mampu berdaya saing di kancah Nasional," tegas Ferry M.K.A. Wowor yang juga Ketua Umum Olly Dondokambey Centre (ODC).
    Sementara itu Ketua Umum Pusat Pordasi H.Mohammad Chaidir Saddaq MBA, menyatakan dalam sejarah olahraga berkuda Indonesia yang lahir tanggal 9 Juni 1966 lalu, Sulawesi Utara merupakan salah satu Pengurus Provinsi olahraga berkuda pendiri bersama empat pengurus pordasi lainnya meliputi Sumatera Barat, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.
    "Seiring dengan berjalannya waktu, prestasi berkuda Sulawesi Utara sempat terpuruk, sementara Provinsi lainnya berkembang bukan hanya Pacuan Kuda namun juga untuk ketangkasan berkuda (Equestrian) yang secara resmi dipertandingkan di PON, Sea Games, Asean Games dan Olimpyc Games. Kedepan kiranya Pengurus Provinsi  Pordasi Sulawesi Utara kembali bisa bersaing di kancah nasional," kata Saddaq yang juga Pemilik Aragon Stable.
    Lanjut Saddaq, Sulawesi Utara akan menjadi tuan Rumah Kejuaraan Nasional Pacuan Kuda Seri 2 yang akan dilaksanakan pada bulan November atau Desember 2018, sehingga dapat mempersiapkan secara matang pelaksanaannya dan selanjutnya diharapkan juga Pengurus Provinsi Sulawesi Utara sudah  dapat mempersiapkan kuda kuda pacu terbaik untuk ikut serta pada PON XX di Papua Tahun 2020 yang akan datang, meskipun saat ini butuh perjuangan dan dukungan setelah berhasil untuk pertama kalinya dipertandingkan pada PON XIX Tahun 2016 di Jawa Barat yang lalu.


    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Saddaq Lantik Pengurus PORDASI Sulut Masa Bakti 2017- 2021 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top