• Berita Terbaru

    March 02, 2018

    Elnusa News , March 02, 2018

    Soal Sampah di Laut, Wagub: Sebaiknya Ada Instansi Khusus Yang Kelola

    Wagub Sulut Steven Kandouw Di Dampingi Kepala DLH Daerah Sulut Marly Gumalag Saat Di Wawancara Awak Media.
    SULUT,Elnusanews.- Terkait dengan kebersihan laut yang ada di bumi nyiur melambai sulawesi utara, sebaiknya harus punya instansi khusus tersendiri yang kelola masalah sampah dan kebersihannya.

    Hal ini dikatakan langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey melalui Wakil Gubernur Steven Kandouw didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah Sulut Marly Gimalag usai menghadiri Deklarasi Sulut Mendukung Bebas Sampah Indonesia 2025, Jumat (2/3/2018) pagi tadi di Kawasan Pantai Mega Mas Manado.

    "Ya, terkait pengelolaan sampah dan kebersihan laut sebaiknya harus punya instansi khusus yang mengangkut sampah di laut. Kita tidak bisa terus-terus menggantungkan diri kepada instansi-intansi lain, seperti angkatan laut (AL). Angkatan Laut (AL) tugasnya bukan angkut sampah, Kodam juga bukan tugas mereka untuk angkut sampah tapi pemerintah yang harus lebih proaktif," kata Wagub Sulut itu.

    Kedepan kata Wakil Gubernur Sulut itu terkait pengelolaan sampah laut dan kebersihannya.

    "Saya (Wagub) akan sampaikan ke pak Gubernur Olly Dondokambey untuk diupayakan adanya instansi khusus untuk mengangkut sampah di laut yang ada di daerah ini agar bebas dari sampah," pungkas mantan ketua DPRD Sulut itu

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Soal Sampah di Laut, Wagub: Sebaiknya Ada Instansi Khusus Yang Kelola Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top