• Berita Terbaru

    May 15, 2018

    Elnusa News May 15, 2018

    Ormas dan OKP dan Pemkab Bolmut Deklarasikan Perlawanan Untuk Terorisme

    Bolmut, Elnusanews – Ribuan Masyarakat Bolmut Tumpah Ruah memadati Lapangan Kembar Boroko sambil menyalakan Lilin pada Selasa (15/05/2018) malam tadi. hal ini dilaksanakan sebagai bentuk solidaritas kepada seluruh korban bom bunuh diri yang terjadi di Kota Surabaya beberapa hari kemarin. Kegiatan yang bertajuk Deklarasi Tolak dan Lawan Terorisme digagas oleh puluhan organisasi kemasyarakatan (Ormas) dan Organisasi Kepemudaan (OKP) yang berada di wilayah Bolaang Mongondow Utara bekerja sama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Bolmut. 
    Dalam Sambutannya, Plt Bupati Bolmut Suriansyah Korompot menegaskan bahwa pemerintah daerah dan seluruh warga Bolmut mengecam keras apa yang dilakukan terorisme tersebut. “mari sama-sama kita teriakkan bahwa kita tidak takut terhadap terorisme, Aksi terorisme yang terjadi di Surabaya ini adalah perbuatan yang bertolak dengan nilai-nilai keagamaan. Maka adalah kewajiban kita untuk memeranginya,” Ajak Korompot.

    Korompot juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban serta meningkatkan pengawasan terhadap kemungkinan timbulnya paham-paham garis keras tersebut. “Mari kita dukung kinerja aparat keamanan untuk memerangi terorisme, selain itu, kita juga diharapkan agar dapat menjaga keamanan ketertiban serta meningkatkan pengawasan dimulai dari lingkungan kita sendiri,” ajaknya.

    Acara deklarasi tersebut diisi juga dengan orasi-orasi dari  Perwakilan belasan Ormas dan OKP yang menyuarakan perlawanan terhadap paham teroris. Dalam orasinaya, Ketua IKA PMII Bolmut Imad Guhung mengajak seluruh peserta deklarasi untuk terus mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Kita hidup di Tanah Indonesia, Makan dari hasil tanah Indonesia, Menghirup Udara Indonesia, Minum dengan Air Indonesia, maka perlu lagi kita mempertanyakan permasalahan kebangsaan dan keindonesiaan. Indonesia adalah harga Mati. Jangan biarkan ulah dari teroris ini menceraiberaikan persatuan kita. Mari kita lawan segala bentuk paham teroris ini,” ajaknya.
    Kegiatan tersebut ditutup dengan pembacaan Puisi tentang oleh perwakilan pelajar di Bolaang Mongondow Utara.
    Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Ketua Nahdlatul Ulama (NU) Bolmut, GP Ansor Bolmut, IPNU-IPPNU Bolmut, Muhammadiyah , KNPI Bolmut, SK Center, FPTI Bolmut, BKPRMI Bolmut, PWI Bolmut, PB KPMIBU, HI, Purna Paskibraka Bolmut, KAHMI Bolmut, Gamki, KPA Lolakoa, KPA My Trip My Rumolako, Pramuka Bolmut dan beberapa perwakilan ormas lainnya. (AK)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ormas dan OKP dan Pemkab Bolmut Deklarasikan Perlawanan Untuk Terorisme Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top