• Berita Terbaru

    August 07, 2019

    elnusanews/com August 07, 2019

    Pemkab Minahasa Gelar Sosialisasi SITAHU

    MINAHASA, Elnusanews - Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui bagian Hukum Sekertariat Daerah melakukan sosialisasi Peraturan Perundang-undangan dan Siswa Taat Hukum (SITAHU) Selasa 6/8/2019.

    Kegiatan tersebut berlangsung di SMA I Langowan dengan menghadirkan sejumlah narasumber, dan diikuti oleh kurang lebih 700 peserta siswa kelas 11 dan 12.

    Mewakili Bupati Minahasa, Kepala bagian Hukum Sekretariat Daerah Kab Minahasa Willem P Nainggolan SH MM saat membuka kegiatan tersebut mengatakan kegiatan tersebut sangatlah baik sebab sejalan dengan visi dan misi pemkab Minahasa.

    “Kegiatan ini sangat baik untuk memberikan pemahaman dan pengenalan hukum yang benar sejak dini kepada para siswa agar mampu menghindari prilaku yang melanggar hukum. Hak tersebut juga sejalan dengan visi dan misi pemkab Minahasa, dimana mewujudkan Minahasa maju dalam ekonomi, budaya, berdaulat,  adil dan sejahtera,  maka pembinaan dan pembentukan karakter bangsa melalui pemahaman akan peraturan perundang-undangan serta ketaatan terhadap hukum sangatlah penting.” Jelasnya

    Lanjut dikatakannya, Tidak sedikit pelaku pelanggaran hukum di Indonesia bahkan dunia adalah generasi muda termasuk para siswa. Hal ini menirut dia, kurangnya pemahaman atau pengetahuan terhadap hukum yang baik dan benar.

    “Saya berharap para siswa dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik agar mampu memperoleh pengetahuan yang benar dan melalui kegiatan ini diharapkan dapat berdampak positif.” Pungkasnya.

    Sebelumnya, kegiatan tersebut diawali dengan laporan kegiatan oleh Kepala Sub Bagian Perundang-undangan pada Bag Hukum Novalin Walewangko SH. Diman kegiatn tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa tentang bahaya narkoba,  kenakalan remaja,  kamtibmas,  perlindungan anak,  etika dan moral siswa, memantapkan sikap dan semangat siswa untuk tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum,  serta menciptakan kesadaran siswa sebagai tunas bangsa, tulang punggung Negara yang tidak akan terpengaruh dengan pergaulan bebas.


    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkab Minahasa Gelar Sosialisasi SITAHU Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top