• Berita Terbaru

    January 10, 2020

    elnusanews/com , January 10, 2020

    Raih 4 Penghargaan Bergengsi, OD-SK Bawa Dunia Pendidikan Sulut Meningkat Tajam

    SULUT,Elnusanews - Sulut berbangga dengan kepemimpinan 4 tahun Gubernur Olly Dondokambey, SE dan Wakil Gubernur Drs. Steven O. E. Kandouw (ODSK). Perkembangan Pembangunan di berbagai sektor telah memiliki dampak yang Jelas dan merata bagi masyarakat di Bumi Nyiur Melambai.

    Dalam Sektor Pendidikan 4 Penghargaan Bergengsi telah di raih di masa Kepemimpinan ODSK. Mutu dan Integritas Pendidikan Meningkat, Pembangunan Infrastruktur Sekolah beserta Peralatannya tersebar di 15 Kabupaten Kota. Siswa siswa di daerah 3T pun bisa menikmati Ujian Nasional Berbasis Komputer dan Guru Gurunya bisa mengikuti Tes Kompetensi berbasis Online.

    Kepala Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara dr. Liesje G. L. Punuh, M.Kes mengatakan bahwa Kepemimpinan pak Gubernur Olly Dondokambey, SE dan Pak Wakil Gubernur Drs. Steven Kandouw telah membawa Dunia Pendidikan di Sulawesi Utara ini Meningkat Tajam. Melalui Inovasi-Inovasi Pendidikan yang berbasis Teknologi,

    "Pengembangan SDM Kepala Sekolah serta Guru Guru, Pembangunan dan Pengadaan Gedung hingga ke peralatan Pendidikan serta Pemberian Beasiswa terus di lakukan sehingga berdampak pada perolehan prestasi baik prestasi Siswa, Prestasi Guru, Prestasi Sekolah sampai pada Penerimaan Penghargaan Bagi Kepala Daerah Yang berhasil membangun Pendidikan Berbasis Teknologi," kata Grace Punuh panggilan akrabnya kepada elnusanews.com, Jumat (10/1/2020).

    Adapun beberapa Inovasi yang di lakukan mulai dari sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Berbasis Online, Ujian Nasional Berbasis Komputer, Sistem Administrasi Kepangkatan Guru berbasis Aplikasi Online, Pemanfaatan Pemberkasan Guru dan Tenaga kependidikan melalui PO BOX 8888, Pusat Data Center Pendidikan atau di kenal dengan Command Education Center serta berbagai terobosan yang di lakukan untuk memotivasi para guru dan siswa di 15 Kabupaten Kota seperti Membuka Ujian Nasional Berbasis Komputer secara serentak di 15 Kabupaten Kota melalui Video Converence, ada Juga Gubernur Mengajar Ribuan Siswa Melalui Vicon yang meraih Rekor Muri dalam Kategori Gubernur Mengajar Live melalui Video Converence di 15 Kab/Kota.

    Dalam 4 tahun kepemimpinan ODSK banyak memberikan support dan bantuan pendidikan bagi guru dan siswa berprestasi untuk bisa bersaing hingga ke Tingkat Nasional bahkan Internasional untuk mengharumkan Nama Sulawesi Utara. Ada peserta didik yang di kirim untuk bisa magang ke luar Negeri hingga pertukaran Guru-guru ke luar negeri agar bisa meraih persaingan di era globalisasi saat ini.

    Dengan Keberhasilan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut ini pun membuat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia memberikan tiga Penghargaan secara berturut turut yaitu Anugerah Kihajar (Kita Harus Belajar) serta Rekor Muri dalam keberhasilannya membawa Pendidikan Sulut yang Semakin HEBAT.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Raih 4 Penghargaan Bergengsi, OD-SK Bawa Dunia Pendidikan Sulut Meningkat Tajam Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top