• Berita Terbaru

    April 08, 2015

    elnusanews/com , April 08, 2015

    Pemprov Gelar Musrenbang Penyusunan RKPD Tahun 2016

      Musrenbang untuk penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Provinsi Sulut 2016
    SULUT,Elnusanews - Pelaksanaan Musrembang telah mampu memacu laju pembangunan pada berbagai sektor produktif yang berdampak pada pencapaian diantaranya pada tahun 2014 perekonomian sulut tumbuh sebesar 6,31 persen lebih tinggi dibandingkan dengan pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 5,02 persen, diikuti juga dengan berbagai kemajuan lainnya. Pencapaian tersebut mejadi motivasai bagi semua stakeholders untuk memantapkan pembangunan sulut kedepan. Pelaksanaan musrembang ini menjadi momentum strategis yang bertujuan untuk memantapkan rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) provinsi sulut tahun 2016. Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sulut DR Djouhari Kansil, saat membuka musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) daerah provinsi sulut tahun 2015, Rabu (8/4) bertempat di ruang mapalus kantor gubernur sulut. 

    Dikatakan Wagub dengan Para peserta yang hadir yakni bupati, walikota, sekda se sulut diharapkan memanfaatkan kesempatan ini untuk oenajaman, penyelarasan, serta sinkronisasi dari setiap aspek pembangunan yang dituangkan dalam RPD provinsi sulutntahun 2016, guna pencapaian target pertumbuhan ekonomi dan pembangunan, ujarnya.

    Kepala Bappeda Sulut Ir Roy Roring,Msi dalam laporan mengatakan musrenbang ini bertujuan untuk mengintegrasikan dan mensinergikan program yang diusulkan setiap daerah  dan diikuti oleh 360 orang peserta. Roring juga menjelaskan tahun 2015 Bappenas telah memulai pelaksanaan elektronik musrembang dimana usulan pemerintah kabupaten kota dapat dimasukan dalam portal e musrembang.bappenas.go.id, ungkapnya.

    Hadir dalam musrenbang tersebut deputi bidang pengelolaan potensi kawasan perbatasan RI Suhatmansyah, deputi bidang sarana dan prasarana kementrian PPN/Bappenas Dedy supriadi Priatna, deputi bidang koordinasi ESDM menko perekonomian Montty Giriana, Keban Geospasial Priyadi Kerdono, Direktur pendanaan Birateral Kementrian PPN/ Bappenas kennedy Simajuntak. (Roker)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemprov Gelar Musrenbang Penyusunan RKPD Tahun 2016 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top