• Berita Terbaru

    March 19, 2018

    elnusanews/com March 19, 2018

    Aset Berjalan Pemkab Minut Amburadul, Kendis SKPD Tak Ditempat

    MINUT, Elnusanews - Aset berjalan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) dinilai amburadul dalam penataannya. Pasalnya dari informasih yang dirangkum elnusanews.com ada sejumlah kendaraan dinas (kendis) di beberapa SKPD tidak berada di tempat.

    Dikarenakan ada kedis roda 2 dan 4 dibawa oleh mantan pejabat eselon 2, 3 dan 4 yang telah pindah tempat kerja ke SKPD yang lain. Hal tersebut bertolak belakang dengan penyampaian BPK kepada kepala-kelapa SKPD beberapa waktu lalu bahwa sesuai aturan aset tidak dapat dipinjamkan kepada perorangan kecuali kepada instansi seperti PD Klabat dengan membuat berita acara pinjam pakai.

    Husein Tuahuns salah satu aktivis asal Minut menilai jika demikian penataan aset di Minut masih amburadul dan harus segera diatur dengan baik sebab dia berdampak pada penilaian Minut untuk meraih WTP. "Aset harus cari dan segera tindak lanjuti jangan dibiarkan sebab dapat berdampak buruk bgi pemkab minut meraih opini WTP" ujar Tuahuns.

    Sementara itu Sekda Minut Ir Jemmy Kuhu kepada beberapa wartawan dengan tegas menuturkan jika ada yang demikian harusnya yang bersangkutan sadar dan segera mengembalikan kendis tersebut. "Jika sudah pindah lokasi kerja harusnya kendis tersebut segera dikembalikan jangan dibawa. Nanti saya suruh aset tertibkan itu," tutup Kuhu. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Aset Berjalan Pemkab Minut Amburadul, Kendis SKPD Tak Ditempat Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top