• Berita Terbaru

    March 19, 2018

    elnusanews/com , March 19, 2018

    Kamis Mendatang, Pemkot Bitung Resmikan MPP

    BITUNG, Elnusanews - Dalam Rangka mempermudah Pelayanan Perijinan dan Non Perijinan serta Pelayanan Publik lainnya yang diselenggarakan Pemerintah Kota Bitung, BUMN/BUMD dan Swasta, yang Cepat, Mudah, Terjangkau, Aman dan Nyaman.

    Maka Pemerintah Kota Bitung akan membuka Mall Pelayanan Publik (MPP) di Kantor Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung di Kelurahan Sagerat Kecamatan Matuari, yang rencananya akan di resmikan pada pada Kamis 5 April 2018 mendatang.

    Berbagai usaha dilakukan Pemerintah Bitung salah satunya dengan melibatkan beberapa instansi pelayanan publik sehingga MPP Kota Bitung benar-benar memberikan kemudahan, kecepatan, dan keterjangkauan bagi warga dalam mengurus administrasi kependudukannya.

    Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban mengatakan, bahwa saat diresmikan nanti MPP Kota Bitung sudah siap melayani beberapa pengurusan.

    "Semua jenis Perijinan dan Non Peijinan, Pembuatan KTP, Kartu Keluarga, Akte Kelahiran, Akte Kematian, Surat Pindah dan lain-lain. Seperti Perpanjangan SIM, Pajak Kendaraan Bermotor, Informasi Kemigrasian, Pembuatan NPWP dan Surat Keterangan Pengusaha Kena Pajak (PKP), serta nformasi Bea dan Cukai, Informasi Keadaan Cuaca , Pelayanan BPJS Kesehatan, Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan,
    Pelayanan PLN (Bayar listrik, Sambungan baru dan Pengaduan), Pelayanan PAM (Sambungan Baru dan Pengaduan), Perpanjangan Penggunaan Tenaga Asing, Kartu kuning untuk pencari kerja, Rekomendasi dan Surat keterangan dari Dinas Perhubungan, Rekomendasi dan Surat Keterangan dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik serta Surat keterangan Fiskal dari Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah,"urainya.

    Sementara Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri menambahkan bahwa persiapan MPP sudah maksimal dilakukan sembari berharap dukungan semua stakeholder baik instansi vertikal dan horizontal dapat berkolaborasi positif.

    "Sehingga MPP Kota Bitung dapat berjalan sesuai dengan apa yang direncanakan,"jelasnya. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kamis Mendatang, Pemkot Bitung Resmikan MPP Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top