• Berita Terbaru

    March 07, 2018

    Raka Kasim March 07, 2018

    DP-AL Janji Bangun Pabrik Minyak Kelapa


    BOLMUT, Elnusanews – Hadir dalam kampanye dialogis di Ddesa Bohabak II pada Selasa (06/03/2018) kemarin sore dipergunakan pasangan Depri Pontoh dan Amin Lasena untuk memaparkan visi dan misi pasangan yang mengusung slogan ‘Ideal’ ini. Dihadapan pendukungnya, Amin Lasena mengatakan bahwa pembangunan harus merata dan sesuai dengan pembagian Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW)yang telah dibuat sebelumnya. 

    “Dengan Visi Membangun Bolmut yang berkelanjutan, berbudaya, berkarakter dan berdaya saing, pasangan DP-AL akan berusaha melanjutkan pembangunan yang telah dirintis sebelumnya dimana wilayah Kecamatan Sangkub menjadi kawasan pertanian, Bintauna sebagai kawasan pendidikan, Bolangitang Timur sebagai kawasan Industri, Bolangitang Barat sebagai kawasan perekonomian, Kaidipang sebagai kawasan perkantoran serta kecamatan Pinogaluman sebagai kawasan perikanan kelautan,” ujarnya.

    Amin juga menambahkan bahwa pasangan Ideal ini berencana untuk membangun pabrik pengolahan minyak kelapa di wilayah Bolangitang Timur. 

    “ Sebagai kawasan Industri, tentunya kami telah memiliki langkah-langkah kedepan. Beberapa hari kemarin, kami (DP-AL) telah menghadap sama Bapak Gubernur, bahkan rencana-rencana kami kedepan nanti telah dipaparkan kepada beliau (Gubernur), mulai dari tindak lanjut pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) dengan angka proyek lebih dari 1 Trilyun yang telah digagas pemerintahannya Bapak Depri Pontoh sebelumnya, juga termasuk rencana pembangunan Pabrik Minyak Kelapa diwilayah ini. Semua itu tidak lain untuk kesejahteraan masyarakat Bolmut ini. Jika pabriknya sudah ada, berarti harga kopranya bisa lebih tinggi dari yang ada sekarang. Jika harga kopra naik, berarti naik juga upah pera pemanjat dan pekerja kelapa,” janjinya.

    Vony Olii, salah seorang warga Desa Bohabak I mengaku gembira dapat langsung mendengarkan pemaparan program pasangan DP-AL ini.

    "Sebelumnya saya masih belum menentukan pilihan pada Pemilukada nanti. Tetapi setelah mendengarkan program dari pasangan-pasangan yang ada, akhirnya hari ini saya menentukan pilihan memilih pasangan DP-AL pada Pemilukada nanti,” ujar ibu rumah tangga itu.

    Sementara, Depri Pontoh dalam orasi politiknya mengajak masyarakat untuk tidak saling hujat serta memanfaatka momen Pemilukada ini ini sebagai ajang mengadu program yang dapat mensejahterakan masyarakat di Bolmut. 

    “Proses Pemilukada ini harusnya digunakan sebagai ajang adu program untuk kesejahteraan masyarakat. Bukan untuk saling hujat! Kalau ada yang hobinya mencela, menghujat serta menabur kebencian lainnya,marilah hari ini kita sama-sama doakan agar secepatnya mereka kembali kejalan yang benar,” ajaknya yang dibarengi dengan teriakan para pendukungnya. (AK)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: DP-AL Janji Bangun Pabrik Minyak Kelapa Rating: 5 Reviewed By: Raka Kasim
    Scroll to Top