• Berita Terbaru

    March 10, 2018

    Raka Kasim March 10, 2018

    KPU Minahasa Siap Menggelar Pemilu Legislatif Tahun 2019

     
    MINAHASA, Elnusanews - Sebanyak 886 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu 2019, Jumat (09/03) resmi dilantik secara serentak oleh Plh Ketua KPU Minahasa, Decky Paseki, SH, MH didamping Komisioner KPU, Kristoforus Ngantung, S,Fils dan Lord Malonda, SPd. Atas dilantiknya 75 PPK dan 810 PPS ini.
     
    Sekretaris Daerah Jeffry Korengkeng saat membacakan sambutan Bupati Minahasa mengatakan, pelantikan anggota PPK dan PPS saat ini, adalah salah satu bukti kesiapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa untuk menggelar dan mensukseskan Pemilu tahun 2019. 
     
    “Ini merupakan tahapan yang wajib, baik Pilres dan Pileg sebagai mana amanat UU no 7 tahun 2017. Dan saya memberikan apresiasi dan mendukung kepada KPU yang terbilang sukses jalankan tahapan secara tertib dan bertanggung jawab, jujur dan adil. Terima kasih juga kepada semua penyelengara," tutur Korengkeng. 
     
    Sementara, Plh Ketua KPU Minahasa, Decky Paseki, SH, MH dalam sambutannya mengatakan, dirinya lakukan pelantikan anggota PPK dan PPS Pemilu tahun 2019, dikarenakan Ketua KPU, Meidy Yafet Tinangon,SSi, M.Si berhalangan hadir. 
     
    “Ini merupakan tahapan pemilu yang tidak dapat ditunda. Secara personil anggota PPK dan PPS Pemilu 2019 mengalami penurunan, sebelumnya lima menjadi tiga anggota, dan ini serentak dilakukan di seluruh Indonesia. Ini juga merupakan tantangan bagi kita, namun mari kita bersatu hati dan berkomitmen dalam mensukseskan tahapan pemilu 2019. Komiten artinya, lanjutnya, tidak ada yang dapat mengombang ambingkan kita, dan harus independent, netral, serta pegang tenguh pakta integritas,” jelas Paseki sembari menambahkan, namun semua itu datang dari hubungan dengan Tuhan. 
     
    “Selamat kepada anggota PPK dan PPS yang baru,” ucap Paseki. 
     
    Turut hadir dalm pelantikan ini, Dandim 1302, Letkol Jubert Purnama, STh, Kejari yang diwakili, Panwas Minahasa, Erwin Sumampouw, Sekertaris KPU, DR Meidy Malonda, tokoh agama, serta anggota PPK dan PPS. (Jonly bamz)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: KPU Minahasa Siap Menggelar Pemilu Legislatif Tahun 2019 Rating: 5 Reviewed By: Raka Kasim
    Scroll to Top